Eti Herawati Hari Jadi Cirebon ke 651 Tetap gelorakan Semangat Pembangunan Di Masa Pademi Covid-19
E satu.com (Cirebon) - Wakil Wali Kota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati mengajak segenap masyarakat untuk tetap semangat melakukan pembangunan daerah meskipun saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Eti usai mengikuti prosesi kegiatan Hari Jadi Kota Cirebon Ke-651 yang diawali dengan sholat ashar berjamaah di Masjid Agung Sang Cipta Rasa dan ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon, Rabu (19/08/2020). “Semangat hari jadi Kota Cirebon ini mari jadikan sebagai semangat untuk terus membangun daerah meski di tengah pandemi,” katanya.

Eti Herawati Hari Jadi Cirebon ke 651 Tetap gelorakan Semangat Pembangunan Di Masa Pademi Covid-19 Eti menuturkan sejak pandemi Covid-19 ada banyak rencana pembangunan yang tertunda akan tetapi pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini masyarakat kami imbau untuk tetap optimis dan bisa melanjutkan pembangunan meskipun dengan segala keterbatasan dan kekurangan yang ada. “Penerapan protokol kesehatan menjadi hal penting yang harus tetap dilakukan agar pembangunan berjalan dan kesehatan tetap terjaga,” tuturnya.

Eti Herawati Hari Jadi Cirebon ke 651 Tetap gelorakan Semangat Pembangunan Di Masa Pademi Covid-19
Sementara itu, Ketua Pelaksana Hari Jadi Kota Cirebon Ke-651 sekaligus Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon, Ma’ruf Nuryasa mengungkapkan peringatan hari jadi Kota Cirebon juga bertepatan dengan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia sehingga diharapkan spirit tersebut bisa mendorong semangat pembangunan daerah di tengah pandemi.

“Tema hari jadi Kota Cirebon dan HUT RI jika dibangun adalah semangat membangun bersama menuju Indonesia maju,” ujarnya saat memberikan sambutan pada kegiatan pertunjukan wayang kulit peringatan hari jadi Kota Cirebon Ke-651 di Kelurahan Kejaksan.
Eti Herawati Hari Jadi Cirebon ke 651 Tetap gelorakan Semangat Pembangunan Di Masa Pademi Covid-19

Ma’ruf mengungkapkan selama masa pandemi Covid-19 kebutuhan paket data internet di masyarakat semakin meningkat karena para siswa belajar secara online, maka dari itu Pemda Kota Cirebon mencanangkan gerakan internet gratis di seluruh kantor dinas pemerintah maupun kantor swasta yang ingin berbagi jaringan internet untuk kebutuhan masyarakat. “Pandemi mengajarkan kita untuk lebih kreatif, berkolaborasi untuk pembangunan,” pungkasnya. (Naim)

Post A Comment:

0 comments: