Herman Khaeron, Guru Profesi Yang Tepat Untuk Menyampaikan Empat Pilar Kebangsaan Kepada Muridnya E satu.com (Cirebon) - Semangat  dalam menyampaikan Empat Pilar Kebangsaan terus menggelora walaupun situasi saat ini di massa Pademi covid-19  yang telah merubah semua tatanan kehidupan dan terganggunya  sendi-sendi  perekonomian namun tidak menghalangi upaya meningkatkan rasa nasionalisme melalui sosialisasi empat pilar terus dilakukan. Seperti yang dilakukan Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Herman Khaeron.

Herman Khaeron, Guru Profesi Yang Tepat Untuk Menyampaikan Empat Pilar Kebangsaan Kepada Muridnya Empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI, kata Hero harus mampu ditanamkan kepada setiap individu warga negara Indonesia. Salah satunya adalah para guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

"PGRI ini merupakan pendidik yang harus bisa menyampaikan secara langsung tentang empat pilar kebangsaan ini kepada peserta didiknya," jelas Hero saat sosialiasi Empat Pilar Kebangsaan bersama PGRI di salah satu hotel di Kota Cirebon, Rabu (19/8/2020).

Herman Khaeron, Guru Profesi Yang Tepat Untuk Menyampaikan Empat Pilar Kebangsaan Kepada Muridnya Pria yang akrab disapa Kang Hero ini melanjutkan, sebagai perwujudan cita-cita kemerdekaan bangsa, maka empat pilar kebangsaan ini harus bisa dijalankan. Tujuannya agar tidak ada lagi dinamika yang mengganggu konstitusi, Negara, dan ideologi Pancasila.

Meskipun di tengah masa pandemi Covid-19,  sosialisasi empat pilar kebangsaan harus tetap dilakukan, namun dengan menerapkan protokol kesehatan. Sehingga, empat pilar kebangsaan akan tetap kokoh menopang bangsa dan negara.

"Empat pilar ini merupakan wujud persatuan bangsa dan bernegara. Maka kita harus bisa menjaganya, demi keutuhan negara," Pungkasnya ( Puguh)


Post A Comment:

0 comments: