E satu.com (Cirebon) -
Intensitas hujan yang tinggi dalam seminggu terakhir di Kabupaten Cirebon Untuk mengantisipasi terjadinya musibah banjir Satuan Brimob Polda Jabar Kompi 4 Batalyon C Pelopor melaksanakan patroli ke sejumlah sungai dan juga bendungan untuk cek debit air antisipasi banjir. Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Dipimpin Bripka Muji melaksanakan giat pengecekan debit air di pintu air Desa Winong Kabupaten Cirebon.

Danki 4 Iptu Taryat memerintahkan anggotanya untuk monitoring debit air di wilayahnya masing-masing agar jika terjadi musibah banjir maka segera waspada dan dapat terdeteksi sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi penanganan banjir secara cepat.

“Dengan memantau debit air, apabila terjadi banjir di wilayah Desa Winong dapat segera diantisipasi dan perlengkapan SAR disiapkan untuk upaya evakuasi,” Ujarnya


Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa,” Sebagai bentuk Bakti Brimob kepada masyarakat, jajaranya akan terus melakukan upaya pemantauan perkembangan potensi bencana banjir. Selain itu, kami juga mengharapkan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan apabila curah hujan datang cukup deras karena hal tersebut dapat berpotensi terjadinya bencana banjir.”

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam mengantisipasi Banjir″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan “ Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.(Swd)

Post A Comment:

0 comments: