E satu.com (Cirebon)
- Guna menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif dan menekan angka penyebaran wabah covid-19, Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jabar melaksanakan Patroli Dialogis dan sambangi warga masyarakat yang sedang berkumpul diwarung kopi pasar hewan Plered Jalan Fatahillah No.79, Setu Kulon, Kec. Weru, Kab Cirebon, Selasa (15/12/2020) untuk menyampaikan disiplin memakai masker.

Dalam kegiatan dialogis tersebut, anggota patroli Briptu Wiwid mensosialisasikan agar selalu disiplin memakai masker dalam melaksanakan aktifitasnya,"Ujar

 Briptu Wiwid Selain itu juga memberikan edukasi memakai masker sesuai standar WHO :
1. Cuci tangan dengan sabun sebelum memakai masker.
2. Cek kondisi kebersihan masker.
3. Teliti bagian luar dan dalam, jangan sampai salah memakai.
4. Pakai masker tanpa ada sela terbuka. Pastikan mulut, hidung dan dagu Anda tertutup
5. Buka masker dengan menarik bagian tali, jangan bagian tengah masker. 
6. Masukkan masker dalam tempat bersih yang tertutup.
7. Cuci tangan Anda dengan sabun kembali setelah membuka masker.

”Ajakan ayo pakai masker merupakan intruksi presiden Indonesia untuk melindungi warga masyarakat di tengah pandemi wabah Covid-19 sesuai Protokoler Kesehatan dengan melakukan 3M (Memakai masker,Mencuci tangan, Menjaga jarak)," Tegas Briptu Wiwid.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin S.I.K mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan jajarannya ini diharapkan dapat memperkecil ruang lingkup penularan Covid-19. Melalui kegiatan sosialisasi dan edukasi pendisiplinan masyarakat tentang protokoler kesehatan, sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, ” Selain sosialisasi pendisiplinan masyarakat tentang protokoler kesehatan, jajaranya juga melakukan patroli antisipasi gangguan Kamtibmas untuk menjaga rasa aman, tentram bagi masyarakat, kegiatan ini juga adalah bentuk Bakti Brimob kepada masyarakat," tutup Kombes Pol Asep Saepudin S.I.K .(wnd)

Post A Comment:

0 comments: