E satu.com (Cirebon)
- Jajaran Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar kembali bagikan masker gratis kepada masyarakat guna mencegah makin meluasnya penyebaran wabah covid 19 di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon.

Dalam kegiatan sosial tersebut, Briptu Lutfi dan Bharatu Agus menghimbau dan meminta masyarakat untuk tetap memakai masker setiap keluar dari rumah untuk beraktifitas, karena untuk saat ini menggunakan masker merupakan protokol kesehatan yang wajib digunakan oleh setiap masyarakat apabila beraktifitas di luar rumah," ujarnya.

Briptu Lutfi menyampaikan di tengah pandemi covid 19 yang masih berjalan sampai saat ini dan sudah memasuki tahun kedua menjadi pandemi di negara kita, dengan situasi ini para personil akan terus meningkatkan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat. Pusat - pusat keramaian dan area publik tempat berkumpulnya orang banyak," ucapnya.

Kegiatan bakti sosial pembagian masker ini dilaksanakan oleh para personil saat melaksanakan kegiatan patroli dialogis sosialisasi protokol kesehatan. Seperti yang terlihat saat berada di Jalan Baru Cirebon - Ciperna tepatnya pada, selasa pagi, (22/03/2021). Beberapa warung dan pertokoan yang terlihat banyak masyarakat disinggahi dengan tujuan untuk menegur dan mengingatkan warga yang tidak taat protokol kesehatan

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam upaya mencegah penularan covid 19 di Indonesia, selain itu pembagian masker ini mengajak masyarakat untuk disiplin mengenakan masker saat keluar rumah, karena salah satu cara untuk meminimalkan penyebaran covid 19 adalah dengan mengenakan masker terutama saat di luar rumah," tegasnya.

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K menyampaikan dalam kegiatan bagi masker tersebut para personil Brimob Jabar juga  akan tetap memberikan himbauan dan juga sosialisasi kepada seluruh warga masyarakat mengenai protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan setiap selesai beraktifitas diluar rumah", jelasnya.

"Peran aktif dan juga tingginya kesadaran warga masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan merupakan faktor utama dalam pelaksanaan percepatan penanganan wabah covid 19 di Indonesia ini, sehingga diharapkan dengan tingginya tingkat disiplin masyarakat penyebaran dari virus covid 19 bisa segera dikendalikan dan teratasi," pungkasnya. (wnd)

Post A Comment:

0 comments: