AKB


E satu.com (Cirebon)
- Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, bahkan jumlah orang yang terpapar di Indonesia terus mengalami kenaikan. Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang tengah mewabah dan meluas ini, ketua Tim Gugus Tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 di Desa Setupatok bekerja ekstra keras. Salah satunya dengan membagikan  tempat cuci tangan kepada semua warga yang terdampak Covid-19 dan fasilitas umum seperti Masjid, Mushola dan Sekolah.

Diantara ikhtiar untuk melawan Corona, Pemerintah Desa Setupatok beserta BPD dan Gugus Tugas tingkat desa, membagikan sekitar 20 tempat cuci tangan yang dapat menampung 20 liter air.

"Selain bak tempat cuci tangan, juga ada sabun cair. Setiap rumah mendapatkan jatah yang sama," kata Sekdes Desa Setupatok saat ditemui Awak Media E satu.com, Rudi , Senin (12/4/2021).

Dengan adanya program bantuan barang yang diberikan kepada masyarakat berupa perangkat cuci tangan, harapannya warga masyarakat dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Semua kegiatan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 ini bersumber dari Dana Desa.

"Kebersihan diri dimulai dari lingkungan yang terkecil yaitu keluarga, oleh sebab itu saya mengharapkan agar setiap warga membiasakan pola hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan selalu pakai masker apabila hendak beraktivitas di luar rumah", pungkas Rudi Sekdes Setupatok .

Sementara itu, Diman (65 th) salah satu warga  Desa Setupatok mengaku senang dengan bak tempat cuci tangan dan sabun yang telah diberikan oleh Pemerintah Desa guna mencegah penularan virus Corona setelah sebelumnya dia juga menerima pembagian masker.

"Langsung saya pasang di teras. Sebab, sebelumnya jika mau cuci tangan harus pergi ke kamar mandi di belakang rumah," pungkasnya.(,uki)

Post A Comment:

0 comments: