AKB


E satu.com (Cirebon)
- Jajaran Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar tingkatkan kesiapsiagaan satuan dalam menjaga situasi kamtibmas AKBP Muhammad Andri S.Si selaku Komandan Batalyon C Pelopor.

Apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan oleh jajaran  Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar ini merupakan untuk mengecek kesiapsiagaan, baik itu personil, peralatan dan juga kendaraan operasional di masing - masing Batalyon yang ada di Jawa Barat ini guna percepatan penanganan Pandemi Covid 19 dan Penanganan Premanisme di Wilayah Jawa Barat. Kegiatan Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di  Mako Batalyon C Pelopor, Selasa (22/6/21).

"Dihubungi di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K. menyampaikan terima kasih kepada Komandan Batalyon di masing - masing zona backupnya  yang telah melaksanakan kegiatan apel kesiapsiagaan pada hari ini". Kegiatan ini tetap kita wajib laksanakan secara rutin, dan juga saya sampaikan kepada seluruh jajaran apa yang sudah menjadi perintah langsung dari pimpinan bahwa Satuan Brimob harus terus bisa untuk meningkatkan kesiapsiagaan. Untuk itu sekali lagi, saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaannya dan saya ingatkan kepada seluruh anggota untuk selalu waspada dan selalu memonitor perkembangan situasi di wilayahnya masing - masing karena situasi ini bisa berubah setiap saat dan setiap waktu", jelas Dansat Brimob.

Tujuan dari pelaksanaan apel kesiapsiagaan yang dilakukan ini adalah untuk mengetahui tingkat kesiapan Satuan Brimob Polda Jabar mulai dari kesiapan tiap personelnya, peralatan dan juga perlengkapan operasional seperti kendaraan dinas dan lain sebagainya apabila sewaktu - waktu dibutuhkan sudah siap untuk digunakan. Apalagi segala macam potensi konflik dan gangguan keamanan mungkin saja terjadi. Untuk itu kesiapsiagaan tiap - tiap Batalyon wajib untuk selalu ditingkatkan," tegasnya.

Dalam kegiatan apel kesiapan ini setelah pelaksanaan apel. Komandan Kompi masing - masing wajib melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan gudang senjata maupun kendaraan operasional guna memastikan tiap peralatan sudah ready dan siap digunakan dalam bertugas sehingga apa yang menjadi kekurangan untuk menunjang operasional bisa disiapkan untuk kedepannya," pungkas.Danyon C Pelopor Muhammad Andri.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: