E satu.com (Indramayu)
- Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan Indramayu raih penghargaan dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Indonesia.

Penghargaan tersebut diraih atas kerjasama san partisipasi dalam operasi SAR pada tanggap bencana tanah longsor di Kabupaten Sumedang pada bulan Januari 2021.

Kepala Baguna Indramayu, Rino Tarino mengatakan dengan diraihnya penghargaan dari Basarnas tersebut, pihaknya akan selalu mengemban kepercayaan terhadap dirinya dan para anggota Baguna. Terus berupaya untuk bisa selalu menjadi garda terdepan dalam membantu sesama.

"Alhamdulillah, atas diberikannya piagam penghargaan dari Basarnas ini. Insya Allah kami selalu akan menjadi garda terdepan untuk membantu sesama," kata Tarino, Sabtu (12/06).

Kedepan, Baguna akan selalu merapatkan barisan untuk kemanusiaan dalam semua lini. Ketika diperlukan pihaknya siap membantu turun kelapangan dalam antisipasi bencana ataupun saat bencana berlangsung.

"Kami siap membantu masyarakat dan langsung turun ke lapangan setiap saat ketika dibutuhkan," ungkapnya.

Seperti diketahui, pada 9 Januari 2021, tanah longsor menimpa Cihanjuang, Cimanggung, Sumedang. Sebanyak 40 orang ditemukan tewas dan beberapa rumah hancur tertimpa longsoran tanah. Tanah longsor disebabkan hujan deras sebelumnya.(iwan)

Post A Comment:

0 comments: