AKB


E satu.com (Cirebon)
- Camat Klangenan Kabupaten Cirebon Drs. H. Dedi Susilo meresmikan budi daya jamur merang Unit Usaha Pertanian Badan Usaha Milik Desa ( Bumdes ) Bintang Muda diblok Sumur Bulak Desa Danawinangun Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon, sabtu ( 26/6/21 )

Dalam kesempatan tersebut hadir Kuwu desa Danawinangun Maman Sukarman, Ketua Bumdes Bintang Muda desa Danawinangun Ikbal Al Fadjri, BPD, lembaga desa, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, Rt dan Rw, PKK, kader serta masyarakat desa Danawinangun.

Dalam pertemuanya dengan Awak Media E satu.com, Camat Klangenan H. Dedi Susilo menyampaikam mudah mudahan Allah SWT memberikan keberkahan kepada kita semua ” kami Muspika Klangenan mengucapkan terima kasih kepada Kuwu desa Danawinangun Maman Sukarman yang telah membentuk Bumdes Bintang Muda salah satunya dari unit usaha pertanian berupa jamur merang dan bidang perdagangan berupa sabun pencuci piring Mimi Clean ” ungkapnya.

” Tujuan dibentuk dan berdirinya Bumdes sudah barang tentu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena ini uang pemerintah jadi harus dikelola dan digunakan oleh Pemdes termasuk juga oleh Bumdes dengan baik agar bisa mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat ” tegasnya.

Lanjutnya salah satu indikator kemajuan desa bisa dilihat dari perkembangan Bumdes nya ” Insya Allah dan saya berharap dengan keberadaan dan telah diresmikannya Bumdes Bintang Muda desa Danawinangun dapat memberikan manfaat untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat ” tutup Camat Klangenan H. Dedi Susilo.

Sementara itu Kuwu desa Danawinangun Maman Sukarman menyakini bahwa desanya memiliki potensi untuk berkembang, maju dan mandiri, hal tersebut dilihat dari tingginya antusias dan kreativitas masyarakat desa salah satunya dengan keberadaan Bumdes Bintang Muda desa Danawinangun, katanya.

Insya Allah kami Pemdes Danawinangun akan terus mengembangkan Bumdes Bintang Muda melalui usaha budi daya jamur merang unit usaha pertanian yang sedang dikembangkan termasuk juga dibidang perdagangan dengan cairan atau sabun pencuci piring Mimi Clean ” dengan telah diresmikannya budi daya jamur merang unit usaha pertanian Bumdes Bintang Muda desa Danawinangun harapannya bisa mendayagunakan, mewadahi potensi desa dengan berbagai jenis usaha lainya sehingga mampu untuk meningkatkan pendapatan masyarakat maupun mendongkrak Pendapatan Asli Desa ( PAD ) ” tandasnya.

Ditempat yang sama Ketua Bumdes Bintang Muda desa Danawinangun Ikbal Al Fadjri mengharapkan Muspika Klangenan dan Pemdes Danawinangun bisa terus membantu, mendukung dan mensupport keberadaan Bumdes Bintang Muda ” kami masih butuh pembinaan dan bimbingan dari Camat, Kuwu dan yang lainnya supaya tingkat keberhasilan Bumdes Bintang Muda desa Danawinangun sesuai yang diharapkan dan kemudian Bumdes Bintang Muda desa Danawinangun dapat menjadi percontohan bagi desa desa lainnya di Kabupaten Cirebon atau minimal dilingkungan wilayah kecamatan Klangenan ” terangnya.

Terima kasih pada semua pihak yang telah berkontribusi dan terlibat dalam pengembangan Bumdes Bintang Muda desa Danawinangun ” mudah mudahan keberadaan Bumdes Bintang Muda desa Danawinangun dapat memberikan manfaat dan kemaslahatan untuk kemajuan desa serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat dilingkungan wilayah desa Danawinangun ” pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: