E satu.com  (Cirebon) -
Pemerintah Kecamatan jamblang bersama puskesmas warungharja, Vaksinasi terus dilakukan untuk menekan penyebaran virus covid-19 di seluruh desa desa yang ada di wilayah se-kecamatan jamblang kabupaten Cirebon dengan sasaran masyarakat termasuk juga warga lanjut usia atau lansia.

Camat jamblang Drs. H. Abadi mengatakan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Puskesmas warungharja sebagai upaya menekan penyebaran virus covid-19 " setelah tenaga kesehatan atau nakes dan dilanjut pelayan publik giliran masyarakat termasuk lansia dan untuk target sebanyak banyaknya agar pandemi covid-19 segera teratasi " katanya pada Awak Media E satu.com, senin (21/6/21).

" Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di desa desa se-kecamatan jamblang secara ketat dilakukan pemeriksaan mulai dari pendaftaran, tanya jawab riwayat penyakit hingga observasi atau menunggu sekitar 30 menit dan selanjutnya mendapatkan surat keterangan telah vaksin " jika ada yang memiliki penyakit bawaan yang rentan untuk divaksin maka ditunda pelaksanaannya " jelasnya.

Vaksinasi ini bertujuan untuk menambah imun tubuh dari serangan virus covid-19, sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan virus covid-19 maka vaksinasi perlu untuk disukseskan dan Alhamdulillah masyarakat termasuk lansia dilingkungan wilayah kecamatan Jamblang mau untuk divaksin, tegas Camat jamblang Drs. H. Abadi.

Saya mengajak kepada seluruh masyarakat termasuk lansia di desa desa dilingkungan wilayah kecamatan jamblang baik untuk yang sudah divaksin maupun yang belum divaksin untuk tetap menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan yang biasa disebut dengan 5 M " harus tetap laksanakan protokol kesehatan dalam keseharian dan jangan lupa kita semua harus tetap berdoa pada Allah SWT agar pandemi covid-19 segera berlalu, selesai dan berakhir" ungkapnya.

Saya sebagai ketua satgas penanganan covid-19 kecamatan  yang juga Camat jamblang sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas warungharja yang telah melakukan vaksinasi covid-19 di seluruh desa desa dilingkungan wilayah kecamatan jamblang" Insya Allah keberhasilan vaksinasi covid-19 baik untuk masyarakat termasuk untuk lansia tak lepas dari peran desa desa serta semua pihak yang telah edukasi warga akan pentingnya vaksinasi covid-19" Pungkas Camat jamblang Drs. H. Abadi, M.si.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top