AKB


E satu.com (Cirebon) -
Satgas penanganan covid-19 pemerintah desa Cisaat mengelar patroli operasi yustisi atau razia masker serta mengingatkan warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan membagikan masker gratis dalam upaya pendisiplinan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, senin ( 21/6/2021 )

Ketua satgas penanganan covid-19 yang juga Kuwu desa Cisaat Sukarna mengungkapkan langkah ini dilakukan menindaklanjuti Instruksi Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Virus  Covid-19 " satgas penanganan covid-19 pemerintah desa Cisaat melakukan tindakan tegas bagi masyarakat dan pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan atau memakai masker dengan memberikan masker dan sanksi " ungkapnya pada Awak Media E Satu Com.

Melonjaknya kasus covid-19 di kabupaten Cirebon membuat satgas penanganan covid-19 pemerintah desa Cisaat Kecamatan Dukupuntang kabupaten Cirebon bergerak cepat melaksanakan upaya antisipasi.

Kami satgas penanganan covid-19 desa Cisaat melaksanakan patroli pendidiplinan protokol kesehatan dengan menyambangi warga untuk mencegah dan menekan laju penyebaran virus covid-19 " utamakan pemakaian masker dan saya mengimbau kepada warga masyarakat khususnya dilingkungan wilayah desa Cisaat agar patuh dan taat terhadap penerapan kedisiplinan protokol kesehatan utamanya dalam penggunaan dan pemakaian masker " tegasnya.

Menurut Kuwu Sukarna salah satu cara mencegah penularan virus covid-19 adalah mematuhi dan mentaati penerapan kedisiplinan protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas, katanya.

" Kita ketahui bersama bahwa tidak ada yang tahu siapa yang terjangkit covid-19 pada saat kita bertemu atau berkomunikasi dengan orang lain karena sampai detik ini warga yang terkonfirmasi covid-19 masih ada " tutur Kuwu Sukarna.


Saya sebagai Ketua satgas penanganan covid-19 yang juga Kuwu desa Cisaat mengimbau agar kita semua khususnya warga masyarakat dilingkungan wilayah desa Cisaat agar mematuhi kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 " kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan untuk mengajak masyarakat agar bersama sama dan mampu mencegah penyebaran virus covid-19 " Pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: