BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com  (Cirebon)
- Polri bersama TNI menggelar vaksinasi COVID-19 massal bertempat di Yon Arhanudse 14 Cirebon, Selasa (29/6/21)

Vaksinasi itu dilakukan demi mendukung program Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang menargetkan 1 juta vaksinasi per hari.

Ditempat lain, Mentri Kesehatan mengatakan "Kita ditugaskan Presiden untuk melaksanakan 1 juta vaksinasi per hari, di bulan depan paling lambat. Dengan inisiatif Panglima dan Kapolri, sekarang kita menyiapkan sentra vaksinasi di lokasi TNI-Polri di seluruh Indonesia. Di sini kapasitasnya minimal 5.000 per hari, mungkin bisa ditingkatkan," ujar Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

Kapolda Jawa barat Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.si pun menjelaskan bahwa ada banyak titik pelaksanaan vaksinasi massal hari ini. Khusus di Mako Yon Arhanudse 14 Cirebon menargetkan minimal 2000 warga disuntik vaksin COVID-19 hari ini. Harapan kita, sesuai dengan arahan Presiden, di akhir Juni kita masuk di angka 1 juta. Tanggal 26 kita laksanakan dalam kegiatan serentak," terang Kapolda Jabar.

"Selain itu, TNI di wilayah remote di wilayah terpencil, seperti kodim, koramil, lanud, lanal, juga melaksanakan kegiatan secara serentak. Apabila wilayah di situ juga ada satuan TNI, Polri, dan Dinkes, maka dilaksanakan secara bersama-sama," sambungnya.

Adapun pelaksanaan vaksinasi massal di Mako Yon Arhanudse bisa diikuti oleh seluruh warga Cirebon yang belum disuntik vaksin COVID-19. Syaratnya pun mudah, hanya membawa KTP dan sudah berusia di atas 18 tahun, jelasnya.

Turut Berpartisipasi Danyon C Pelopor AKBP Muhamad Andri, S.Si mengatakan "Kami imbau masyarakat Cirebon yang belum divaksin, silakan datang ke Mako Yon Arhanudse 14. Bisa hari ini, Langsung datang saja. Modalnya KTP dan umur 18 tahun ke atas," Pungkas Danyon C Pelopor.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top