AKB


E satu.com  (Cirebon)
- Bharatu Ari Hamdani personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor dalam kegiatan patroli dialogis sosialisasi prokes yang dilaksanakannya pada senin,(21/06/2021) pagi. Dalam kesempatan tersebut, Bharatu Ari mengunjungi masyarakat petani secara langsung di sawah saat istirahat seusai menggarap lahan guna diberikan himbauan dan juga sosialisasi protokol kesehatan, kegiatan ini dilaksanakan di desa Binaan Kampung tangguh yaitu Desa Wanasaba Kidul Kec. Talun Kabupaten Cirebon.

Melalui kegiatan patroli dialogis mandiri seperti saat ini diharapkan masyarakat akan lebih sadar dan juga meningkatkan disiplin dalam mentaati prokes saat beraktifitas untuk mencegah makin meluasnya penularan covid 19 yang terjadi di tengah masyarakat sampai dengan saat ini, jelasnya.

Banyak sekali larangan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah kita ditengah pandemi yang terjadi saat ini dan tampaknya belum sepenuhnya bida ditaati dan dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat, hal ini tampak dengan makin bertambahnya jumlah penderita baru setiap harinya. Tentunya hal ini menjadi kekhawatiran tersendiri di tengah  kehidupan masyarakat, kurangnya kesadaran dalam mentaati serta berdisiplin protokol kesehatan menjadi hal utama meningkatnya jumlah penderita covid 19, tegasnya.

"Petani yang sedang beraktifitas di ladangnya seperti saat ini juga tentunya juga tetap perlu diberikan edukasi dan sosialisasi mengenai protokol kesehatan sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penularan covid 19 saat ini. Seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali tetap wajib diberikan himbauan dan juga sosialisasi sebagai langkah untuk memutus mata rantai penularan yang ada". Ucapnya.


"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa jajarannya akan terus meningkatkan sosialisasi dan juga himbauan kepada masyarakat demi memutus mata rantai penyebaran covid 19. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan juga pelayanan prima Satuan Brimob Polda Jabar untuk masyarakat di tengah wabah covid 19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini", ungkapnya.

"Tanpa adanya peran serta dan peran aktif dari masyarakat mustahil wabah ini bisa segera dihentikan penyebarannya. Untuk itu kami himbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan yang ada seperti menjaga jarak dan juga memakai masker saat beraktifitas ataupun berada di luar ruangan" Pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: