AKB


E satu.com (Cirebon)
-  Di tengah pandemi Covid-19 di Kabupaten Cirebon, Membuat Pemerintah Desa Astana mendapat giliran Kegiatan rutin TP-PKK yang di hadiri ibu Hj. Hanna Kusdiyono Selaku Ketua TP- PKK Kecamatan dan Desa lainnya se-kecamatan Gunung jati yang gencar melakukan sosialisasi aksi penanganan Covid-19.

Selain berbentuk imbauan, sosialisasi juga dilakukan atraktif dengan kegiatan senam menerapkan protokol Covid-19, yang dimotori  oleh ibu-ibu PKK Desa Astana.

Ketua PKK Desa Astana, Ibu Kuwu Nurazizah mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memeperkuat sistem imun agar tidak mudah terserang penyakit dan terjangkit virus Covid-19 dan menjadi bukti nyata peran ibu-ibu PKK dalam memutus mata rantai penyebaran virus itu. 

"Acara ini diadakan dengan tujuan memperkuat sistem imunitas tubuh agar tidak mudah terjangkit virus Covid-19 dan acara ini bukti nyata peran ibu-ibu PKK dalam memutus penyebaran virus Covid-19," ujarnya, Rabu (16/6/21). 

Kuwu Desa Astana, Nuril Anwar ST menilai, apresiasi kepada para anggota PKK Desa Astana dengan tetap melaksanakan kegiatan senam dan menerapkan protokol 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan) juga mengimbau dan mengajak masyarakat memperhatikan kesehatan tubuh dengan rajin berolahraga salah satunya senam. 

"Gerakan senamnya unik mendemonstrasikan Protokol 3M, yang mana pada setiap gerkannya mempraktekan, tata cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," katanya. 

Ia menerangkan, pemerintah desa siap memfasilitasi dan mendukung kegiatan ini dengan memeberikan izin gedung olahraga desa menjadi sarana tempat senam yang dilakukan rutin setiap hari Selasa Sore para anggota PKK Desa Astana. 

"Pemerintah desa siap mendukung dengan membolehkan penggunaan fasilitas Halaman Balai Desa Astana," terangnya. (wnd)

Post A Comment:

0 comments: