E satu.com (Cirebon)
- Kodim 0620/Kabupaten Cirebon melaksanakan TMMD Imbangan di Desa Dompyong Kulon Kecamatan Gebang, belum lama ini.

Pelaksanaan TMMD Imbangan ini dilaksanakan selama satu bulan dari 15 Juni sampai 14 Juli 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag, Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si dan perwakilan Forkopimda dan tokoh masyarakat, camat dan para kuwu.

Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Sugir mengatakan, kegiatan TMMD ini merupakan wujud sinegritas TNI dengan pemerintah daerah. Tujuannya untuk membantu Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam rangka percepatan pembangunan.

“TMMD Imbangan ini kita laksanakan di Desa Dompyong Kulon dengan sasaran kegiatan fisik dan non fisik,” katanya.

Sugir menjelaskan, kegiatan TMMD Imbangan nantinya akan menyasar di beberapa titik lokasi.

“Untuk program fisik akan ada pembangunan jalan hotmik persawahan dengan panjang 700 meter dan lebar 3 meter. Dan untuk tembok penahan tanah sepanjang 412meter,” katanya.

“Sedangkan untuk kegiatan program non fisik, nantinya anggota akan melakukan pendampingan dan penyuluhan terhadap masyarakat didesa,” tambahnya.

Namun demikian, kata Sugir, pihaknya akan memaksimalkan anggaran untuk dipergunakan dalam kegiatan TMMD Imbangan.

“Kita ada anggaran Rp 750 juta untuk kegiatan TMMD Imbangan, kami juga akan melakukan rehap rutilahu sebanyak 4 unit, musholla 2 unit, pembuatan pos kamling 2 unit serta pembangunan TPQ, kami juga bekerja sama dengan bank bjb cabang Sumber,” katanya.

Selain itu, lanjut Sugir, ada juga program kesehatan untuk masyarakat Dompyong dengan dibantu Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon dan dari Polri. “Hari ini ada 26 anak yang dikhitan dan melakukan layanan KB,” tambahnya.

Ia berpesan kepada masyarakat, agar ke depannya hasil TMMD Imbangan dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Bantu kami menyukseskan TMMD Imbangan dan jaga serta peliharalah hasil yang sudah ada nantinya,” katanya.

Sementara itu, Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI dari Kodim 0620/Kabupaten Cirebon yang sudah menyelenggarakan TMMD Imbangan di Desa Dompyong.

“Semoga hasil dari TMMD Imbangan ini bisa dirasakan masyarakat sekitar dan dapat membantu pemerintah dalam bentuk pembangunan,” katanya.

Imron menjelaskan, di masa pandemi Covid-19 ini membuat semua program-program Pemerintah Kabupaten Cirebon tertunda. Bahkan banyak program yang mengalami perubahan.

“Anggaran terkena recofusing sehingga menghambat pembangunan di berbagai sektor. Sehingga dengan adanya TMMD Imbangan semoga bisa membantu pemerintah daerah,” katannya.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top