AKB


E satu.com (Cirebon)
.- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cirebon menyalurkan bantuan untuk penyuluh agama Islam non PNS. Penyerahan tersebut secara simbolis dilakukan di halaman kantor Baznas, Jalan Sunan Malik Ibrahim, Selasa (27/7/2021).

Pantauan Tim Diskominfo Kabupaten Cirebon, simbolis penyerahan tersebut dilakukan Bupati Cirebon, Imron Rosyadi dan Ketua Baznas Kabupaten Cirebon, Budiman Mahfudz.

Imron mengatakan, dana untuk bantuan tersebut berasal dari zakat yang disisihkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Cirebon. Menurutnya, zakat itu bisa membantu masyarakat lainnya.

“Kondisi saat ini sudah saatnya saling membantu. Dampak dari pandemi ini tidak hanya kepada kesehatan, tetapi pelemahan ekonomi juga,” kata Imron.


Imron mengimbau, kepada seluruh masyarakat yang tidak terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19, diminta untuk membantu warga lainnya. Menurutnya, solidaritas bersama sangat diperlukan pada masa krisis ini. “Pemulihan ekonomi harus berjalan. Supaya ini menjadi motivasi untuk semuanya,” katanya.

Budiman Mahfudz mengatakan, bantuan tersebut merupakan sembako dan diberikan kepada penyuluh agama non PNS, mulai dari marbot, guru mengaji, dan imam masjid.


Jumlah paket sembako yang diberikan sebanyak 4.250 dan disebar ke 420 desa di Kabupaten Cirebon. “Nasing-masing desa ada 10 yang mendapatkan bantuan tersebut. Besaran paket sembako Rp100.000,” katanya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: