AKB


E satu.com (Karawang)
- Guna mempercepat penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Karawang, TNI-Polri Dan Pemda Kab Karawang melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas - Puskesmas se Kabupaten Karawang, Jum'at (02/07/21)

Serbuan Vaksinasi TNI-Polri Dan Pemda Kab Karawang di tinjau langsung Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Vilando DK, SAP didampingi Forkopimda Karawang yakni Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana, Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo dan Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan "Salah upaya dari pemerintah adalah mempercepat Vaksin, saat ini Vaksinasi di lakukan oleh Kodim 0604/Karawang di bantu oleh Tenaga kesehatan Puskesmas".

"Kita akan memperbanyak sentra sentra Vaksinasi sehingga target dalam satu hari 5.000 Vaksin dapat kita lakukan, estimasi 1,5 juta Vaksinasi di Karawang dan telah dilakukan 25%, InsyaAllah Agustus nanti target bisa mencapai 70 %.

Sementara Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines menjelaskan bahwa Program Pemerintah yaitu PPKM Darurat dan juga Vaksinasi, "Vaksinasi ini bekerja sama dengan Pemda Kab Karawang dan juga Kepolisian".

"Vaksinasi dilaksanakan menyebar,  titik titik nya ada di Kodim 0604/Karawang, Polres Karawang dan sekarang menyebar di Puskesmas Puskesmas Se Kabupaten Karawang, agar warga masyarakat bisa menjangkau Vaksinasi tersebut" pungkasnya.

Peninjauan dilakukan di 3 (tiga) Lokasi yakni Serbuan Vaksinasi di Kodim 0604/Karawang, Puskesmas Purwasari dan Serbuan Vaksinasi di Puskesmas Cikampek Kabupaten Karawang. (pgh)

Post A Comment:

0 comments: