E satu.com (Cirebon)
- Seluruh rumah penduduk warga di 5 blok disemprot disinfektan sebagai antisipasi penyebaran dan mencegah penularan virus covid-19.

Pemerintah Desa Arjawinangun Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon bersama satgas penanganan covid-19 terus bekerja keras mencegah penularan covid-19.

Kuwu desa Arjawinangun Abdullah meminta agar masyarakat dilingkungan wilayah desa Arjawinangun tetap waspada dengan penyebaran virus yang semakin meningkat di kabupaten Cirebon, katanya pada Awak Media E satu.com, jum'at (2/7/21).

Seluruh rumah penduduk diblok makmur RW 01 dan RW 02, blok kebon baru dan pesantren RW 06, blok kebon prink lor RW 10 dan blok kebon prink kidul RW 13 yang berlokasi didesa Arjawinangun, kami lakukan penyemprotan disinfektan agar penyebaran dan penularan virus covid-19 bisa diputus, tegasnya.

Penyemprotan disinfektan bertujuan untuk membunuh virus covid-19 yang kemungkinan menempel dilokasi tersebut sekaligus sebagai upaya memutus rantai virus covid-19 " seluruh rumah di 5 blok tersebut sudah kami semprot dengan disinfektan, mudah mudahan hal ini bisa memutus penyebaran dan penularan virus covid-19" harap kuwu Abdullah.

Saya sebagai Kuwu dan juga ketua satgas penanganan covid-19 desa Arjawinangun meminta agar masyarakat dilingkungan wilayah desa Arjawinangun untuk terus meningkatkan protokol kesehatan dan kewaspadaan terhadap ancaman covid-19 yang kembali meningkat " salah satunya dengan penyemprotan disinfektan sebagai salah satu ikhtiar pemerintah desa Arjawinangun dalam melindungi warganya dari ancaman covid-19" ujarnya.

Kuwu Abdullah yang juga ketua satgas penanganan covid-19 desa Arjawinangun menghimbau agar masyarakat khususnya masyarakat dilingkungan wilayah desa Arjawinangun agar tetap mengutamakan protokol kesehatan " penerapan kedisplinan protokol kesehatan penting dilakukan untuk mencegah penyebaran dan penularan virus covid-19 ditengah masyarakat, jangan abai dengan protokol kesehatan covid-19 dengan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas atau interaksi, ungkapnya.

Lanjutnya untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus covid-19, pihak pemerintah desa bersama tim satgas penanganan covid-19 terus gencar melakukan penanganan pencegahan dan penularan virus covid-19 salah satunya dengan penyemprotan disinfektan termasuk melaksanakan kegiatan PPKM skala mikro dan pembagian masker serta memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dilingkungan wilayah desa Arjawinangun terkait betapa berbahayanya virus covid-19 dan juga betapa pentingnya penerapan kedisplinan protokol kesehatan 5 M untuk melindungi diri, keluarga dan orang lain atau sesama, terangnya.

Upaya penanganan covid-19 butuh sinergitas dan komitmen, semangat dan tekad yang kuat dalam mengatasi permasalahan penanganan covid-19 termasuk salah satunya didesa Arjawinangun yang tanpa batas " Insya Allah memerangi dan mengatasi covid-19 di desa Arjawinangun akan kami laksanakan secara tuntas " marilah berjuang bersama, bekerja sekuat tenaga menjadikan desa Arjawinangun terbebas dari kasus covid-19," pungkas Kuwu Abdullah.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: