BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka)
- Satuan Reserse Narkoba Polres Majalengka kembali membagikan puluhan paket sembako kepada warga kurang mampu, kali ini dengan sasaran Disabilitas dan pemulung di empat lokasi berbeda di wilayah Kota Majalengka, Selasa (27/7/2021).

Dalam kegiatan ini, Anggota Satres Narkoba Polres Majalengka membagikan Sembako di empat lokasi yakni Pasar Mambo, Lampu merah Prapatan Abok, Bunderan Tonjong dan Pasar Cigasong, Selain sembako, juga dibagian Masker serta vitamin.

Adapun sasaran pembagian Sembako hari ini adalah pedagang asongan Lampu merah, Tukang Parkir (Disabilitas), pemungut sampah, pemulung hingga pedagang jajanan. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada warga yang terdampak dimasa PPKM Mikro Level 4 saat ini.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kasat Narkoba AKP Udiyanto mengatakan, penyebaran Corona membawa dampak luas ke berbagai bidang termasuk ekonomi. Menurut dia, yang paling merasakan dampaknya itu adalah masyarakat yang mengandalkan pendapatan dari berdagang dan jasa.


Pemberian Paket sembako berupa 5 Bungkus Mie, 1 Liter Minyak Goreng, 1 kaleng sarden, 1 Kg Gula Pasir dan 5 Kg Beras dibagikan untuk mereka yang berada pemukiman kumuh, seperti warga kurang mampu, rumah tidak layak huni, hingga pemulung. ungkapnya

Menurut Kasat Narkoba , masyarakat tersebut perlu mendapatkan perhatian dan bantuan, mengingat, selama pandemi Covid-19 di saat PPKM Level 4, banyak masyarakat yang mengeluhkan pendapatannya menurun.

Dia menjelaskan, selama penerapan PPKM Darurat menjadi level 4 pergerakan masyarakat mendapatkan pembatasan. Masyarakat yang bekerja di sektor nonesensial dan nonkritikal tidak dapat bekerja, sehingga tidak menutup kemungkinan pendapatan masyarakat menurun.


Jajaran Polres Majalengka tidak ingin menemukan masyarakat yang kelaparan sehingga Polres Majalengka membantu memberikan sembako. "Sampai saat ini kami sudah memberikan 200 paket sembako kepada warga kurang mampu, kami tidak ingin ada warga kami yang merasa kelaparan, di situlah kami hadir sebagai polisi pengayom masyarakat," Tutup Kasat Narkoba AKP Udiyanto. (uki)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top