AKB


E satu.com (Cirebon)
- Puskesmas Tegalgubug melakukan vaksinasi covid-19 kepada warga termasuk lansia di desa Bulak kecamatan arjawinangun kabupaten Cirebon.

Alhamdulillah animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi covid-19 diaula balai desa Bulak kecamatan arjawinangun kabupaten Cirebon sangat tinggi, pada hari ini, Jum,at (23/7/21) sasaran vaksinasi tercatat 150 orang sedangkan amino masyarakat desa Bulak untuk divaksin terbilang tinggi dan disaksikan langsung oleh Kapolsek Arjawinangun Kompol Raden Nana Ruhiyana" ungkap Kuwu desa Bulak H. Mulyani.

Menurutnya masyarakat didesa Bulak dipastikan secara sadar sudah memahami pentingnya vaksinasi untuk meminimalisir risiko terpapar covid-19" vaksinasi covid-19 kepada warga khususnya warga dilingkungan wilayah desa Bulak menjadi suatu yang urgen atau penting, hal tersebut demi memperkuat kekebalan tubuh dalam rangka antisipasi penularan virus covid-19 dan dengan sudah divaksinya warga didesa Bulak akan membantu program percepatan vaksinasi yang gencar dilakukan oleh pemerintah termasuk pemerintah kabupaten Cirebon dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Puskesmas Tegalgubug" ujar


Kuwu desa Bulak H. Mulyani berbagai upaya pencegahan covid-19 dilakukan pihak desa mulai dari edukasi dan sosialisasi, pembagian masker, penyemprotan cairan disinfektan termasuk operasi penerapan kedisplinan prokes serta upaya upaya lainya" mari semua pihak turut bersama meningkatkan kepatuhan prokes dengan dibarengi tetap tawadhu dan berserah diri kepada Allah SWT dengan berdoa agar pandemi covid-19 ini segera berakhir, harapnya.

Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat didesa Bulak untuk mematuhi dan mentaati penerapan kedisplinan protokol kesehatan dengan 5 M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas," tutup kuwu H. Mulyani.

Sementara itu Kapolsek Arjawinangun Kompol Raden Nana Ruhiyana mengatakan  bahwasannya pihak puskesmas Tegalgubug sebelumnya sudah melaksanakan pendataan dan screning awal pelaksanaan vaksinasi agar berjalan lancar dan sudah melakukan pemantapan agar semua warga termasuk lansia dilingkungan wilayah desa Bulak mau divaksin kecuali yang punya penyakit yang memang kontra indikasi dengan vaksin covid-19, katanya kepada Awak Media E Satu Com.

Program vaksinasi terhadap warga termasuk para lansia di desa desa yang ada dilingkungan wilayah kecamatan Arjawinangun agar tidak menggangu pelayanan pada masyarakat maka dilaksanakan dan dilakukan secara bergilir dan pada hari ini didesa Bulak dan desa Sende, imbuhnya.

Diharapkan dengan program vaksinasi covid-19 untuk warga termasuk lansia dapat meningkatkan kekebalan atau imunitas tubuh" pemerintah mencanangkan baik warga maupun lansia harus mengikuti program vaksinasi covid-19" ujar Kapolsek Arjawinangun Nana Ruhiyana.


Menurutnya program vaksinasi ini bertujuan antara lain untuk menurunkan angka kesakitan morbiditas dan kematian, mortalitas lalu membentuk heart imunnity kemudian menekan laju transmisi penularan dan terakhir adalah kekebalan pertahanan imun, ucapnya.

Saya sebagai Kapolsek Arjawinangun menghimbau agar seluruh masyarakat khususnya masyarakat dilingkungan wilayah kecamatan Arjawinangun agar tetap waspada dan tetap menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan dengan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan atau keramaian serta membatasi mobilitas atau interaksi" ungkapnya.


Kami satgas penanganan covid-19 tingkat Kecamatan Arjawinangun tidak akan pernah lelah memberikan imbauan, sosialisasi dan edukasi pada masyarakat termasuk soal vaksinasi, tidak usah takut dan khawatir untuk divaksin sebab vaksin covid-19 tersebut aman dan halal," tutup Kapolsek Arjawinangun Kompol Raden Nana Ruhiyana.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: