AKB


E satu.com (Cirebon)
- Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) se - Kabupaten Cirebon kembali menggelar Haul Mbah Kuwu yang dilaksanakan didua tempat yaitu di Keramat Talun p. Cakrabuana Mbah Kuwu Sangkan Cirebon Girang dan di Makam Sunan Gunung jati desa Astana, selasa (10/8/21) bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah.

Haul Mbah Kuwu Cirebon merupakan sebuah refleksi untuk mengenang perjuangan P. Cakrabuana Mbah Kuwu Cirebon dengan segenap pengorbanannya.


kami para Kuwu se Kabupaten Cirebon sangat menghormati perjuangan dan pengorbanan para sesepuh.


saya sebagai Ketua FKKC Kabupaten Cirebon berharap Kuwu se Kabupaten Cirebon bisa mengaplikasikan dan mengakselerasikan contoh suri tauladan, perjuangan dan pengorbanan serta nilai nilai luhur Mbah Kuwu dalam memimpin desa untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat" kata Ketua FKKC Kabupaten Cirebon Muali pada Awak Media E satu.com.

" Kuwu sebagai garda terdepan, pemimpin yang paling bawah, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tentunya harus memiliki integritas dan kualitas serta juga berakhlakul kharimah dalam menjalankan dan menyelenggarakan roda pemerintahan yang ada didesa " semua pemimpin salah satunya adalah kuwu harus menjadi suri tauladan yang baik, Kuwu harus bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakatnya, profesional, melayani masyarakat dengan sebaik baiknya serta mengayomi" tegasnya.

Lanjut Muali, Sunan Gunung jati dan Mbah Kuwu harus menjadi contoh dan suri tauladan khususnya bagi Kuwu se Kabupaten Cirebon" mudah mudahan Kuwu se Kabupaten Cirebon bisa meneruskan cita-cita Mbah Kuwu salah satunya untuk memajukan dan membangun desa serta kesejahteraan masyarakat desa termasuk juga untuk kabupaten Cirebon" harapnya.


" Kuwu ujung tombak pembangunan, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dilingkungan wilayah sebuah desa, semoga dengan kegiatan Haul Mbah Kuwu ini, Kuwu se Kabupaten Cirebon lebih eksis dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat disisi lain harus juga menjadi kuwu yang mentaati segala ketentuan, peraturan dan perundang undangan yang berlaku baik yang dikeluarkan pemerintah termasuk juga yang dikeluarkan pemerintah kabupaten Cirebon" tandasnya.

Kegiatan Haul Mbah Kuwu ini juga sebagai ajang menjalin silaturahmi para Kuwu se Kabupaten Cirebon dan Alhamdulillah kegiatan Haul Mbah Kuwu yang kami laksanakan dengan secara sederhana baik di Keramat Talun P. Cakrabuana Mbah Kuwu Sangkan Cirebon Girang dan di Makam Sunan Gunung jati berjalan tertib dan lancar serta berhubung saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19 maka kami laksanakan dengan mengedepankan penerapan kedisplinan prokes covid-19, terangnya.


Kegiatan yang kami laksanakan sama seperti tahun tahun sebelumnya yaitu memberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu, tahlil dan doa bersama dengan memanjatkan doa kepada Allah SWT agar Kuwu se Kabupaten Cirebon tetap kompak dalam kebersamaan, baik dan sehat sehat selalu serta panjang umur dan berharap pula agar wabah pandemi covid-19 segera berakhir dan selesai" kami berharap pula agar pilwu serentak di kabupaten Cirebon nantinya berjalan tertib, damai, aman, lancar dan kondusif" pungkas Ketua FKKC kab. Cirebon Muali.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: