E satu.com (Majalengka)
- Proses vaksinasi anak usia 12 s.d 17 tahun, khususnya untuk siswa/siswi SMP Sederajat, masih terus berlangsung. Pada hari Sabtu tanggal 28 Agustus 2021, dari banyak sekolah yang mengadakan vaksinasi. Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi memantau langsung ke SMP Negeri 2 Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka berkeliling melihat langsung alur dan proses jalannya vaksinasi. Siswa/siswi sebelum masuk area vaksinasi wajib untuk cuci tangan dan cek suhu tubuhnya terlebih dahulu sesuai standar protokol kesehatan.

Peserta pun sebelum datang ke lokasi vaksinasi, telah mengisi formulir serta mengisi surat pernyataan dukungan dari orang tua yang disediakan secara online oleh pihak sekolah, sehingga pada saat peserta datang ke lokasi langsung dilakukan pengecekan kelengkapan berkas dan kelengkapan data diri.


Setelah semua data lengkap, peserta diarahkan ke meja skrinning/pemeriksaan kesehatan yang dapat langsung dilanjutkan ke ruang pemberian vaksin setelah dinyatakan lolos skrinning/pemeriksaan kesehatan.


Di sela-sela monitoringnya, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menyapa siswa siswi SMPN 2 Majalengka yang telah divaksin untuk menanyakan bagaimana kesannya setelah divaksin. Siswi tersebut sangat senang karena dapat kesempatan untuk divaksin. Ia pun juga berpesan kepada teman-teman lainnya bahwa "jangan takut untuk divaksin, karena tidak sakit, dan agar kita semua cepat kembali belajar di sekolah," ucapnya.

Orang No satu di Polres Majalengka AKBP Edwin menekankan bahwa Pemerintah Kabupaten Majalengka siap memfasilitasi vaksin untuk siswa/siswi SMP Sederajat dan bahkan berpesan kepada orang tua siswa/siswi serta guru-guru untuk menghimbau anak-anaknya agar mau untuk divaksin.

"Saya mengimbau kepada orang tua serta guru untuk aktif mengajak anak-anak untuk mau dan siap divaksin, karena vaksin dapat mencegah dan mengurangi penyebaran Covid-19 agar siswa/siswi cepat kembali melakukan pembelajaran di sekolah dan kami, Polres Majalengka bersama Pemerintah Kabupaten Majalengka akan siap memfasilitasi vaksin anak." Tandas AKBP Edwin Affandi.

Kapolres Majalengka pun berpesan kepada siswa/siswi SMPN 2 bahwa pemberian vaksin bagi anak-anak sangatlah penting serta tetap harus dijaga dengan tetap taat protokol kesehatan. "Walaupun sudah divaksin tetap pakai masker, jangan berkerumun, dan tetap kobarkan semangat belajar serta jangan patah semangat." Tutupnya. (uki)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top