AKB



E satu.com (Cirebon)
- Kompi 1 Batalyon C Pelopor, Upaya nyata dari Satuan Brimob Polda Jabar untuk terus melawan dan memutus rantai penularan covid 19 terus dilakukan sampai dengan saat ini.  Salah satunya mendukung program kewilayahan dengan backup disaat diterapkannya ganjil genap di wilayah cirebon, sabtu (28/8/21).

Perlu kita ketahui bersama untuk saat ini hampir di seluruh zona masuk dan keluar di Kota Cirebon di terapkannya sistem ganjil genap sebagai upaya menekan mobilitas masyarakat, menurun dan naiknya jumlah penderita menjadi perhatian tersendiri baik para pimpinan daerah maupun Aparat kepolisian. Tindakan cepat harus segera diambil demi mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini.

Komandan Batalyon C Pelopor AKBP Muhammad Andri S.Si melalui Danki 1 Iptu Diding Sunandi menyampaikan bahwa memang benar untuk saat ini Kota Cirebon sudah memasuki fase adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi covid 19. Akan tetapi pemerintak kota sekarang sudah melasanakan pemberlakukannnya mobilitas ganjil genap untuk upaya mengurangi masyarakat yang bepergian tidak sangat penting penting sekali yang akan membuat angka penularan antar masyarakat atau transmisi lokal lebih mudah terjadi. Untuk itu warga masyarakat yang beraktifitas diharapkan tetap bisa dan lebih ketat lagi untuk menjalankan pola hidup sehat selain itu yang utama adalah mentaati protokol kesehatan yang ada, tegasnya.

Bripka Suhendi Kompi 1 Batalyon C Pelopor yang berkesempatan melaksanakan backup kewilayahan menyampaikan, masa adaptasi pola hidup baru atau adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi covid 19 yang diterapkan kepada masyarakat ini salah satu tujuannya adalah mengingatkan warga bahwa saat ini bisa melakukan kembali segala aktifitas normal seperti biasanya, akan tetapi warga kami himbau dan kami ingatkan untuk tetap taat protokol yang ada sehingga tidak terjadi peningkatan, ucapnya.

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K. saat dihubungi di ruang kerjanya menyampaikan jajaran Satuan Brimob Polda Jabar agar selalu memperhatikan keamanan pribadi maupun keamanan petugas yang sedang kita backup sebagai upaya kita mendukungnya program pemerintahan kewilayahan. Dan sampaikan aturan yang di berlakukan ini dengan secara humanis hingga masyarakat dapat memahami dan tetap taat.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: