BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka)
- Ps.Kasubsi Penmas Si Humas Polres Majalengka AIPTU Riyana beserta Kasi Humas Jajaran Polda Jabar menghadiri Bintek dan Uji Konsekuensi, bertempat di Aula Dit Lantas Polda Jabar, Kamis (26/8/2021).

Bintek dan Uji Konsekuensi Jajaran Humas Polda Jabar dibuka oleh Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol Moh Hendra Suhartiyono
didampingi Kabag Anev Biro Divhumas Polri, 
Kombes Pol Sugeng Hadi Sutrisno dan Kabid Humas Kombes Pol Erdi Chaniago serta dihadiri Para PJU Polda Jabar dan Para Kasi Humas Jajaran Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar menegaskan bahwa jangan dipikir Humas ini tidak berarti. Ia menyebutkan Humas mempunyai peran penting dalam dinamika Kepolisian.

“Polri sebagai badan publik sebagaimana diamanatkan dalam UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik berkewajiban menyediakan pelayanan informasi publik yang cepat, mudah, tepat, transparan dan akuntabel kepada pemohon informasi,” jelas Kabid Humas.

Kabid Humas menambahkan bahwa pengujian konsekuensi harus jelas mempertimbangkan alasan-alasan menolak memberikan atau mengecualikan informasi dari segi hukum dan akibat yang timbul jika membuka atau memberikan informasi kepada publik.

“Upaya Bidhumas dalam memberikan informasi kepada publik melalui amplifikasi, viralisasi, press release, door stop dengan hasil viralisasi medsos dan medol,” pungkasnya.

Usai pembukaan, Karo PID Divhumas Polri menyampaikan materi Strategi Humas Polri Menuju Polri Yang Presisi. Perkap No. 1 Tahun 2019 Humas menjadi fungsi utama, karena Humas memegang peranan penting dalam mengelola manajemen media.

Media ini luar biasa memainkan peranan polri baik positif maupun negatif. Sedikit saja Polri ada berita negatif akan lama, dan baga linkimana cara mengelola viral negatif menjadi viral positif dan mengelola manajemen media.

Masing-masing satwil menginventarisir kasus-kasus dan diharapkan para kasatwil dapat mengelola media, Satwil jangan ragu untuk mengelola manajemen media, tunjuk Kasihumas perwira yang bagus, dekat dengan masyarakat.

Selama kegiatan ini berlangsung, tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sebelum Kegiatan dimulai, seluruh panitia dan peserta menjalani swab antigen covid-19. (uki)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top