AKB


E satu.com (Cirebon) -
Sebagai langkah dalam mengantisipasi terjadinya aksi berbelanja secara berlebihan kebutuhan pokok atau sembako oleh oknum masyarakat yang akan berniat memanfaatkan situasi pandemi covid 19 dan juga penerapan PPKM Level 4 seperti sekarang ini. Personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang dipimpin oleh Bripka Diki Sena bersama Bhraka Heri Permana laksanakan pengecekan ke beberapa Agen yang ada di Kabupaten Cirebon kegiatan yang dilaksanakan ini adalah guna antisipasi ketersediaan bahan sembako seperti beras, minyak dan Gas serta bahan kebutuhan lainnya.

Dalam patroli yang dilaksanakan pada hari Selasa siang ini, (10/08/2021) Bripka Diki Sena memastikan bahwa untuk ketersediaan bahan pokok yang bisa dibeli masyarakat jumlahnya aman dan tidak terjadi kelangkaan. Antisipasi tindakan oknum masyarakat yang menimbun dan menjual kembali dengan harga yang lebih tinggi di pasaran, tutur Diki.


"Kegiatan pengecekan yang dilaksanakan oleh personil Brimob ini nantinya secara rutin mengecek pusat perdagangan sembako baik yang berada di Kota maupun Kabupaten Cirebon".

Untuk pengecekan hari ini ketersedian bahan - bahan pokok dalam pendistribusiannya tidak ada kendala di tengah pelaksanaan PPKM 4, hanya saja daya beli masyarakat mengalami penurunan karena dari segi pendapatan yang sulit dari dampak yang disebabkan oleh pandemi covid 19 . 

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.IK saat di hubungi via telepon di kantornya menyampaikan, pengecekan yang dilakukan jajarannya ke beberapa pedagang adalah untuk mengecek keberadaan dan stok sembako yang ada di pasaran. Sekaligus sebagai langkah antisipasi aksi berbelanja secara berlebih oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan situasi dan mencari keuntungan di tengah kondisi covid 19", jelas Yuri.


Kami akan selalu ingatkan kepada seluruh masyarakat baik para pedagang maupun pembeli agar tidak melakukan pembelian dan penjualan barang kebutuhan pokok dalam jumlah yang berlebih kepada salah satu pihak, agar ketersediaan bahan pokok di pasaran tetap aman dan bisa untuk memenuhi kebutuhan di pasaran.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: