AKB


E satu.com  (Cirebon)
- Peningkatan atau Pembinaan Kemampuan Teritorial ( Binpuanter) yang diikuti oleh tiga orang Bintara Abituren Otonomi Khusus TNI AD asal Papua yaitu Serda Yasir Arafat.PS, Serda Daniel Kostan. W dan Serda Piter Salmon. G. Koramil 0620 - 13/ Sumber Kodim 0620 Kabupaten Cirebon menggelar kegiatan.

Danramil 0620 - 13/Sumber Kapten Arh Apid menjelaskan pada Awak Media E satu.com, kamis (12/8/2021) bahwa ketiga orang BA OTSUS TNI AD asal Papua akan mengikuti peningkatan atau Pembinaan Kemampuan Teritorial selama 2,5 bulan dibawah bimbingan Babinsa yang ditunjuk sebagai pendamping, jelasnya.

" Di Koramil 0620 - 13/Sumber ini, mereka bertiga melaksanakan kegiatan Komsos dan pencarian data Teritorial dari semua komponen serta juga mengikuti kegiatan dilapangan misalnya diikut sertakan dalam kegiatan memberikan sosialisasi dan edukasi pada masyarakat tentang penerapan kedisplinan prokes, PPKM dan pembagian bantuan serta dikegiatan kegiatan lainnya" tegas Kapten Arh Apid.

Kegiatan ini bertujuan untuk untuk memberikan atau menambah wawasan serta untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pelaksanaan tugas Teritorial serta memahami tugas tugas dilapangan yang akan diterapkan mereka ketika kembali ke daerah masing-masing sebagai jabatan babinsa, ujarnya.

Saya sebagai Danramil 0620-13/Sumber selalu mengingatkan kepada seluruh anggota termasuk kepada tiga orang BA OTSUS TNI AD asal Papua yang dititipkan di Koramil 0620 - 13/Sumber untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik, tingkatkan semangat kerja dan berharap kepada seluruh anggota termasuk tiga orang BA OTSUS TNI AD asal Papua agar tidak melakukan pelanggaran dan juga selalu mengingatkan mereka agar tetap mematuhi dan mentaati penerapan kedisplinan prokes, tandasnya.

Lanjutnya kami akan terus memberikan arahan dan imbauan kepada mereka agar mematuhi aturan, didalam pelaksanaan dilapangan mereka bertiga dengan didampingi babinsa yang ditunjuk tetap harus melakukan pendekatan, komunikasi, persuasif dan humanis guna meningkatkan produktivitas sehingga melahirkan berbagai perubahan yang sangat penting termasuk menjalin silaturahmi dengan warga" semoga dengan keberadaan BA OTSUS TNI AD asal Papua ini diharapkan bisa diterima dihati masyarakat khususnya masyarakat dilingkungan wilayah kerja Koramil 0620 - 13/Sumber, tutup Danramil 0620 - 13/Sumber Kapten Arh Apid.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: