BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) -
Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus di seluruh stasiun KA yang berada di wilayah KAI Daop 3 Cirebon  berlangsung khidmat. Tepat pukul 10.17 WIB,  pengunjung KA  dan para pegawai KAI berikut masyarakat yang berada di sekitar stasiun diminta menghentikan kegiatannya sementara waktu untuk berdiri tegak dan mengambil sikap sempurna guna memperingati kemerdekaan Indonesia.
 
“Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Indonesia, PT KAI Daop 3 Cirebon melaksanakan serangkaian kegiatan Peringatan Detik-detik Proklamasi di seluruh stasiun yang masuk wilayah kerjanya, seperti yang dilakukan di Stasiun Cirebon, Stasiun Cirebon Prujakan dan Stasiun Jatibarang,” ujar Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon.


Suprapto menuturkan ,”Di Stasiun Cirebon Prujakan, kegiatan dimulai dengan dibunyikannya sirine, diperdengarkannya suara Presiden Pertama Indonesia Ir. Soekarno saat membaca naskah Proklamasi Kemerdekaan RI, kemudian pengumandangan lagu Indonesia Raya, yang diikuti dengan penghentian setiap aktivitas untuk mengajak seluruh penumpang KA, pengunjung, porter dan masyarakat di sekitarnya berdiri tegak dan mengambil sikap sempurna,” ujar Suprapto.

Di Stasiun Cirebon, Stasiun Cirebon Prujakan dan Stasiun Jatibarang, kegiatan peringatan Kemerdekaan ini diikuti oleh setiap orang yang ada di stasiun. 
Selain melakukan upacara seremonial, PT KAI Daop 3 Cirebon juga melaksanakan pemberian berbagai souvenir menarik dengan nuansa merah putih berupa kaos, bendera kecil, pin, tas dan masker kepada para penumpang di stasiun maupun yang ada di dalam kereta api.


“Di Momen HUT ke-76 Indonesia ini, KAI Daop 3 Cirebon selalu berkomitmen untuk dapat selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” jelas Suprapto. 

Semangat nasionalisme dan kegembiraan  dari para penumpang terlihat dalam mengikuti rangkaian upacara peringatan detik –detik Proklamasi RI yang ke-76. Ditambah lagi dengan pemberian berbagai souvenir menarik dengan motif kebangsaan, menambah semarak peringatan HUT RI ke-76 di stasiun – stasiun KA wilayah KAI Daop 3 Cirebon.


“Saya merasa senang dan terharu dengan mengikuti rangkaian upacara peringatan HUT RI di stasiun Cirebon Prujakan ini. Terasa kita seperti satu saudara, dimana semua orang yang ada di stasiun semuanya berpatisipasi dan menunjukan rasa kebersamaannya,” Ujar Sovie, Penumpang KA Bengawan relasi Jakarta – Purwosari yang ikut dalam acara seremonial di Stasiun. (pgh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top