AKB


E satu.com (Majalengka)
- Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari bersama Jajaran Forkopimda Kabupaten Majalengka menghadiri Upacara penurunan Bendera Merah Putih peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dilaksanakan di Halaman Pendopo Kabupaten Majalengka, Selasa sore (17/8/2021).

Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari menerangkan Pelaksanaan penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka Upacara HUT Kemerdekaan ini digelar dengan tetap berpedoman kepada protokol kesehatan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Wakil Bupati Kabupaten Majalengka Tarsono D Mardiana, Komandan Upacara Danramil 1707 Lemahsugih KAPTEN INF. Dadang Purnomo, Perwira Upacara Pasi Log Kodim 0617 Majalengka KAPTEN Cad Agus Suduri dan dihadiri Jajaran Forkopimda Kabupaten Maaengka.


KOMPOL Sumari mengungkapkan bahwa peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 ini merupakan refleksi untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan.

“Momen ini hendaknya dijadikan pelecut semangat membangun kesatuan dan persatuan bangsa serta meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme serta rasa cinta tanah air. Waspada terhadap segala perilaku yang dapat memecah belah bangsa seperti Hoax, intoleransi dan SARA,” ujarnya.

Ditambahkan Waka Polres KOMPOL Sumari bahwa kemerdekaan yang telah diraih dan diperjuangkan oleh para Pahlawan ini harus diisi dengan hal-hal positif.

“Kita semua warga Negara Republik Indonesia mempunyai tanggungjawab untuk mengisi kemerdekaan ini dengan prestasi yang dapat membanggakan segenap Bangsa Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia, jaya terus, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.” tutup Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari.

Pelaksanaan kegiatan selesai pukul 17.00 WIB dan selama rangkaian kegiatan berlangsung tertib, aman dan lancar serta dilanjutkan kembali secara Virtual tingkat Nasional di Aula Pendopo Kabupaten Majalengka. (uki)

Post A Comment:

0 comments: