AKB


E satu.com (Cirebon)
- Aipda Beny Setiawan S.H anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Brimob Polda Jabar bersama regu patroli jajarannya laksanakan kegiatan patroli dialogis sambang kamtibmas kepada warga masyarakat di Kampung Tangguh Desa Wanasaba Kidul. kec. Talun Kabupaten Cirebon , minggu (08/08/2021) siang hari ini. Kegiatan patroli sambang kamtibmas yang secara rutin ini dilaksanakan guna tetap mempererat dan menjaga serta menjalin tali silaturahmi  antara personil Brimob Polda Jabar dengan warga masyarakat di Desa Binaan. Kegiatan ini juga merupakan salah satu sinergitas TNI - Polri dalam memelihara dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, tegasnya.

Perlu diketahui bersama bahwa Desa Binaan Kampung Tangguh ini nantinya akan dijadikan percontohan oleh desa lainnya selain itu pembentukan desa kampung tangguh ini adalah bentuk komitmen bersama melawan wabah pandemi covid 19 yang sangat berdampak hampir di seluruh sektor kehidupan masyarakat. Selain itu maksud dan tujuannya adalah dalam rangka membentuk desa yang tangguh secara keamanan dan juga ketahanan pangannya, ucapnya.

Di tengah situasi pandemi covid 19 yang masih terjadi sampai dengan saat ini berbagai sektor mulai dari sektor pekerjaaan, pangan, maupun sektor ekonomi lainnya sangat terdampak dengan adanya wabah ini, penghasilan setia warga otomatis berkurang dan keadaan ekonominya pun sudah barang tentu terganggu, untuk itu kita perlu bekerja sama bergotong royong untuk memperbaiki keadaan akibat adanya wabah ini.

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.IK menyampaikan bahwa kampung tangguh yang bersama - sama kita bentuk dan dirikan ini setidaknya bisa menjadi penyemangat dan meningkatkan kesadaran warga masyarakat untuk bersama - sama menghadapi wabah ini yang menerpa hampir kepada seluruh lapisan masyarakat", jelasnya.


Kampung tangguh ini bukan hanya sebatas media yang digunakan untuk bisa menyalurkan bantuan dari pemerintah kepada masyarakat akan tetapi juga bisa menjadikan percontohan untuk desa lainnya dalam penerapan dan aplikasi protokol kesehatan warga masyarakatnya, serta beberapa program unggulan lainnya seperti tangguh dalam bidang keamanan maupun tangguh dalam bidang ketahanan pangannya".

Masyarakat dan aparat baik dari Kepolisian maupun TNI harus selalu bisa bersama - sama bersinergi dan berjuang melawan wabah ini hingga tuntas dan benar - benar hilang dari negeri kita ini. Selain itu kegiatan sambang kamtibmas dan patroli dialogis semacam ini dilaksanakan sebagai salah satu cara untuk bisa melihat secara langsung segala macam aktifitas dan kegiatan masyarakat sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: