AKB


E satu.com (Cirebon)
- Komandan Satuan Brimob Polda Jabar  Kombes Pol Yuri Karsono S.IK kepada jajaran menyampaikan bahwa dengan diberlakukannya PPKM Level 4 di beberapa wilayah yang ada di Jawa Barat ini, otomatis aktifitas dan kegiatan warga masyarakat akan dibatasi tidak seperti biasanya setiap harinya. Aktifitas seperti berkumpul, bermasyarakat dan bekerja bisa dilakukan normal kembali seperti biasanya setelah masa berlaku dari PPKM ini berakhir tanggal 2 Agustus 2021 mendatang. Dengan situasi saat ini saya perintahkan kepada seluruh anggota untuk tetap melaksanakan kegiatan patroli dialogis kepada masyarakat, berikan himbauan dan juga sosialisasi mengenai protokol kesehatan yang harus ditaati dan diterapkan pada masyarakat saat penerapan PPKM Level 4 seperti sekarang ini", jelas Yuri.

Menindak lanjuti arahan dan perintah Komandan Satuan, Bripka Aris Prayitno anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor saat melaksanakan kegiatan patroli dialogisnya ke beberapa desa di Kabupaten Cirebon berkesempatan mengunjungi salah satu warga masyarakat di Desa Binaan Wanasaba Kidul. Kec. Talun Kabupaten Cirebon. "Memang untuk saat ini penyebaran dari covid 19 ini masih terjadi di sejumlah tempat yang ada di Indonesia, dengan situasi ini, akhirnya pemerintah pun menerapkan PPKM Level 4 di Jawa - Bali sampai dengan pekan depan, hal ini dilakukan demi memutus mata rantai penularan pandemi covid 19 di tengah masyarakat", jelas Bripka Aris.

Sektor perekonomian merupakan salah satu yang paling terdampak beberapa pertokoan maupun usaha milik masyarakat terpaksa gulung tikar karena situasi ini. Pembatasan sosial yang ditetapkan oleh pemerintah beberapa lalu menyebabkan minimnya tingkat kunjungan masyarakat yang datang ke beberapa tempat baik itu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari - hari ataupun untuk sekedar mencari hiburan saja, ucapnya.

Diharapkan setelah dicabutnya masa pemberlakuan PPKM Level 4 pada awal bulan mendatang, masyarakat bisa lebih mentaati dan berdisiplin lagi dalam berprotokol kesehatan dalam aktivitasnya sehari - hari. Sehingga situasi bisa kembali normal dan pemerintah dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi seperti saat ini diharapkan bisa kembali meningkatkan dan memutar roda perekonomian masyarakat di saat pandemi covid 19," pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: