AKB


E satu.com (Cirebon) -
Program vaksinasi kepada masyarakat terus gencar dilakukan. Anak anak bola Andeska FC mendatangi mako Batalyon C pelopor Satbrimobda Jabar untuk mengikuti vaksinasi massal.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut berlangsung di mako Batalyon C pelopor Satbrimobda Jabar, Talun kab Cirebon, sabtu (4/9/21).

Komandan kompi 2 Yon C pelopor Satbrimobda Jabar, Danki Iptu Roni Yudiansyah, SH melalui Anggota Satuan Yon C pelopor Satbrimobda Jabar Bamin kompi 2, Briptu Diky Eka Permana, SH mengatakan, pihaknya menyiapkan vaksin sebanyak 500 vaksin.

" Hari ini kami menyiapkan vaksin covid-19 dengan 500 orang untuk masyarakat. Kegiatan ini bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk divaksin serta mencegah penyebaran penularan virus covid-19 di wilayah kota dan kabupaten Cirebon," katanya.

Dijelaskan Bamin kompi 2 Briptu Diky Eka Permana, SH, vaksin tidak hanya melindungi individu namun juga memberikan perlindungan bagi orang orang yang tidak dapat diimunisasi.

" Vaksin tidak menimbulkan penyakit. Vaksin yang diberikan kepada anak anak bola Andeska FC dan masyarakat sudah dijamin keamanannya dan umumnya tidak menimbulkan efek samping yang berat, Vaksin adalah produk biologi yang berisi antigen. Yang bila diberikan kepada seseorang akan menimbulkan kekebalan spesifik secara aktif terhadap penyakit tertentu," jelasnya.

" Produk atau zat yang dimasukkan atau disuntikkan ke dalam tubuh untuk menstimulasi sistem imun tubuh,"pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: