AKB


E satu.com (Majalengka)
- Untuk meningkatkan herd immunity di akhir tahun 2021, Polres Majalengka gelar gerai Vaksinasi merdeka di Pondok Pesantren Yayasan Darul Falah, Kelurahan Cijati Kecamatan dan Kabupaten Majalengka, Pelaksanaan vaksinasi tersebut, guna memutus mata rantai penyebaran virus korona, Selasa (7/9/2021). 

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan, Polres Majalengka menggelar Vaksinasi merdeka di Pondok Pesantren Yayasan Darul Falah untuk santri dan keberadaannya secara gencar guna membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi sebagai upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19. 

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengajak para santri untuk bisa mengikuti vaksinasi guna menekan penyebaran virus korona. "Gerai serbuan vaksinasi merdeka dilakukan bersama Dinas Kesehatan menyasar kepada anak usia 12-17 tahun dan santri di pondok pesantren di wilayah Kabupaten Majalengka. 


Kegiatan vaksinasi yang dilakukan selama ini antusias santri besar dan dukungan dari para kiai dan ulama pun sangat luar biasa, dengan target sasaran 3.000 orang santri harus divaksin Covid-19," katanya. 

Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi terhadap santri di Pondok Pesantren Yayasan Darul Falah, ini sangat baik dan memang diprioritas berada di lingkungan pesantren agar mereka tak tertular penyebaran virus korona supaya kekebalan di tubuh tidak mudah terserang dan itu sangat perlu untuk melawan. Namun, dalam kegiatan vaksinasi untuk komunitas sendiri akan terus dilakukannya dengan menerapkan protokol kesehatan. 

"Kami akan tetap terus melakukan vaksinasi program presisi keliling terutamanya kepada santri termasuk masyarakat umum. Karena, kegiatan di Ponpes Yayasan Darul Falah, sendiri selama ini telah menerapkan prokes dengan baik mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, hindari kerumunan dan membatasi mobilitas agar tidak terjadi penyebaran kasus dan Budayakan Prokes sebagai Kebutuhan," ujarnya. 


Sementara itu, pengasuh Ponpes Yayasan Darul Falah Kelurahan Cijati KH. Dedi Ruhaedi,S.Ag. dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Majalengka yang telah berinisiasi memberikan vaksinasi khusus bagi para santri. “Saya sangat mendukung sekali inisiasi bapak Kapolres untuk vaksinasi bagi para santri. Terima kasih” Ucapnya. (uki)

Post A Comment:

0 comments: