AKB


E satu.com (Cirebon)
- Berolahraga misalnya dengan jalan santai termasuk dimasa pandemi covid-19 juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh.

Selain harus terus mendisiplinkan diri, mentaati dan mematuhi prokes dengan pola 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Kuwu desa Tegalgubug Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon H. Supriyatno menyampaikan pada Awak Media E Satu.com, rabu (1/9/21) bahwasanya contoh pola hidup sehat salah satunya dengan berolah raga khususnya dimasa pandemi covid-19 " dianjurkan juga untuk rutin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun baik sebelum dan sesudah makan atau setelah kontak dengan orang lain misalnya bersalaman atau setelah memegang berbagai benda yang kemungkinan diduga terkonfirmasi virus covid-19, memakai masker untuk melindungi diri agar tidak tertular atau menularkan pada orang lain lalu ingat jaga jarak minimal 1 - 1,5 meter dan selanjutnya hindari kerumunan atau keramaian disitulah diduga OTG dimana mana serta membatasi mobilitas atau interaksi" ungkapnya.

Immunitas tubuh adalah mekanisme tubuh manusia untuk melawan, mengusir dan memusnahkan benda asing yang masuk kedalam tubuh manusia baik berupa bakteri kuman maupun virus termasuk virus covid-19" jika immunitas tubuh kita bagus dan meningkat maka jika ada bakteri, kuman bahkan virus yang ditransplansikan kedalam tubuh maka tubuh akan menolaknya karena benda asing tersebut dianggap bukan sebagai bagian dari jaringan tubuh oleh karena itu bakteri, kuman termasuk juga virus harus diusir dari tubuh kita salah satunya dengan cara berolah raga" ucap H. Supriyatno.

Manfaat berolah raga khususnya dipagi hari sebelum beraktivitas adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh ditambah dari sinar matahari yang memiliki kandungan vitamin D karena dapat membantu mencegah infeksi pada tubuh dan juga untuk melawan penyakit" berolah raga salah satu misalnya dengan berjalan santai sangat bagus" tandasnya.

Dimasa pandemi covid-19 ini biasakanlah berolah raga karena yang namanya tubuh manusia itu perlu immunitas yang tinggi agar tetap fit, sehat dan menjadi benteng agar tidak tertularnya berbagai virus termasuk salah satunya virus covid-19" tegasnya.

Saya berharap agar kita semua khususnya masyarakat dilingkungan wilayah desa Tegalgubug sebaiknya melakukan dan melaksanakan kegiatan rutin berolah raga termasuk berjemur diri dibawah sinar matahari khususnya pada pagi hari sebelum melaksanakan aktivitas, pinta Kuwu desa Tegalgubug H. Supriyatno.

Menurut Kuwu H. Supriyatno bila rajin berolah raga termasuk rutin berjemur dibawah sinar matahari dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga Insya Allah akan terhindar dari terpaparnya virus covid-19" berolah raga merupakan salah satu bagian dari upaya dan ikhtiar agar tubuh kita tetap sehat dan fit serta daya tahan atau imun tubuh tetap terjaga" terangnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: