AKB


E satu.com (Cirebon)
- Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Karangsembung dan Pimpinan Anak Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kecamatan Karangsembung, Kab. Cirebon (PAC Fatayat NU) melangsungkan pelantikan pengurus barunya, yakni pengurus masa khidmat 2021-2026. Acara pelantikan tersebut dilaksanakan di Halaman Kampus Shobariyah Yayasan Nahdlatul ‘Arifin Desa Karangmekar, Kec. Karangsembung, Kab. Cirebon – Jawabarat Minggu (05/08/2021).

Pelantikan bersama Pengurus MWC NU Karangsembung Masa Khidmat 2021 – 2026 yang dihadiri Anggota DPRD Jabar dari PKB Hj Yuningsih MM itu dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama adalah Pelantikan PAC Fatayat NU Kecamatan Karangsembung dengan masa khidmat 2021-2025. Prosesi pelantikan Fatayat ini dipimpin oleh Ny. Yenni Ainul Widad, S.PdI yang menjabat sebagai Ketua Fordaf NU Jawa Barat.


Adapun sesi kedua Pelantikan MWC NU Karangsembung dilantik oleh KH Ahmad Muthohhar, M.Pd sebagai wakil Rais Syuriah PCNU Kab. Cirebon, dengan masa khidmat 2021 – 2026.

Kegiatan pelantikan yang mengusung tema “Mengokohkan kemandirian NU Karangsembung menyongsong seabad Nahdlatul Ulama” dimeriahkan oleh group Hadroh dari Ishari Karangsembung.

Sementara struktur untuk Rais Syuriah MWC NU Kecamatan Karangsembung dijabat oleh KH Qomar dan Ketua Tanfidziyah dijabat oleh Kyai Muhyiddin Shofwan, SHI.MHI. Sedangkan Ketua PAC Fatayat NU Karangsembung dijabat Oleh Ny. Siti Umi Habibah.


Ketua Tanfidziah MWC NU Muhiddin Shofwan, SHI. MHI menyampaikan, setelah nya kepengurusan MWC NU Karangsembung ini dilantik akan membangun dan bersinergisitas serta bekerja sama dengan Muspika, tokoh ulama serta masyarakat.   “Terus membuat spirit dengan Banom – banom NU lainnya demi majunya Organisasi Nahdlatul Ulama di Karangsembung ini, dan kami akan melanjutkan perjuangan NU dan para muassis,” ungkap Muhiddin.

Terkait dengan program unggulannya, MWC NU Karangsembung akan bekerjasama dengan Upciz dengan akan diluncurkannya Koin NU serta akan berkolaborasi dengan semua pihak membangun sebuah Gedung NU untuk kepentingan bersama kelembagaan.

Sementara itu Ketua PAC Fatayat NU Karangsembung Ny. Siti Umi Habibah menuturkan, setelah dikukuhkan akan melaksanakan program Fatayat yang sudah disusun dan direncanakan dengan sesegera mungkin. “Serta akan saling bekerja sama dengan para stekholder yang ada. Dan Semoga Fatayat NU Karangsembung bisa lebih baik lagi,” kata Habibah.

Disisi lain Wakil Rais Syuriah PCNU Kab. Cirebon KH Muthahhar, M.Pd menyampaikan agar MWC NU dan Fatayat NU Karangsembung yang baru dilantik dapat melakukan pergerakan  berjalan dengan baik, serta mampu memperkokoh kelembagaan dengan kemandirian. “Berharap disetiap MWC agar terus berkoordinasi dengan PC serta mampu membuat Kantor sebagai simbol dari kemandirian NU,” harap Muntohar.


Pelantikan MWC NU dan PAC Fatayat Muslimat NU Ancab Karangsembung dihadiri oleh Muspika Kecamatan Karangsembung, Para Kuwu se – Kec. Karangsembung, serta Banom NU lainnya seperti Ansor – Banser, Muslimat, Lazisnu, IPNU – IPPNU, Ishari dan dihadiri oleh organisasi Laskar Macan Ali. Acara pelantikan bersama itu berjalan dengan penuh khidmat dan lancar. (uki)

Post A Comment:

0 comments: