BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Banyak upaya yang dilakukan dimulai dari pencegahan sampai dengan pembatasan telah dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus covid 19. Akan tetapi berbagai upaya dan kebijakan yang dikeluarkan tersebut dirasa belum maksimal dalam mengurangi penyebaran covid 19 di beberapa daerah yang ada di Indonesia, Karena masih rendahnya tingkat kesadaran dan kedisiplinan masyarakat Indonesia untuk mengikuti protokol kesehatan dalam menghadapi wabah virus ini, justru membuat munculnya beberapa kasus - kasus baru yang terjadi di Indonesia, rabu (1/9/21).

Pemerintah di beberapa daerah di Indonesia pun melalui Kepala Daerahnya masing - masing telah mengimbau kepada masyarakat agar selalu memakai masker ketika  akan keluar rumah atau beraktifitas di luar rumahnya karena hal tersebut sudah merupakan suatu protokol kesehatan yang wajib untuk dilaksanakan.

Di tempat terpisah, Komandan Brimob Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K pada arahan kepada jajarannya agar selalu menghimbau kepada masyarakat untuk wajib menggunakan masker sebagai upaya memutus penyebaran dari wabah corona atau covid-19. Sampaikan kepada masyarakat bahwa penggunaan masker dan menjaga jarak sudah menjadi protokol yang wajib dan harus dilaksanakan oleh semua warga masyarakat. Hal ini merupakan bagian dari pencegahan penyebaran covid 19 yang kita ketahui sampai dengan saat ini jumlahnya masih terus bertambah setiap harinya, Ujar Dansat Brimob.

Bripka Randy selaku anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, disaat tugas dinasnya untuk melaksanakan patroli,  melaksanakan patroli dialogis dengan cara mengunjungi langsung masyarakat yang tengah berkumpul di teras rumah tepatnya di daerah Desa Wanasaba Lor Kabupaten Cirebon, tegasnya.

Dalam patroli tersebut terlihat anak-anak tersebut masih tidak menjalankan Protokol Kesehatan saat melaksanakan aktifitasnya, lantas Bripka Randy mengajak menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat tersebut bahwa untuk saat ini jumlah penderita covid-19 di Indonesia sudah mencapai ribu jiwa lebih, itu artinya dari hari ke hari sampai dengan saat ini penyebaran dan penularan virus covid 19 ini masih terjadi di Indonesia," ungkapnya.(wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top