AKB


E satu.com  (Cirebon)
- Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.IK menyampaikan, bahwa dengan dimulainya pembelajaran dengan metode tatap muka di beberapa kota dan wilayah di Jawa Barat. Saya  telah perintahkan kepada seluruh anggota jajaran Satbrimob untuk datang dan sambang ke sekolah - sekolah yang ada di zona backup masing- masing Batalyon guna melaksanakan pengecekan kesiapan sekolah dalam menghadapi tahun ajaran baru  mengenai protokol kesehatan yang akan diterapkan kepada murid - murid nantinya lewat kegiatan sambang dan patroli dialogis. "Berikan himbauan dan sosialisasi serta jelaskan  mengenai protokol kesehatan yang harus dijalnkan  dan diterapkan oleh tiap siswadi sekolah nantinya, agar lingkungan sekolah tidak menjadi pusat cluster baru penyebaran baru virus covid 19", jelas Yuri.

Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar AKBP Muhammad Andri S.Si melalui Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Iptu Diding Sunandi bahwa di Cirebon saat ini baik di Kota maupun Kabupaten Cirebon sudah dimulai tahapan belajar dengan metode tatap muka. Untuk itu pihak sekolah diharapkan bisa menyiapkan protokol kesehatan sebelum dimulainya proses belajar mengajar seperti pemeriksaan suhu tubuh kepada setiap siswa, wajib menggunakan masker kepada para siswa nya dan juga menyediakan tempat mencuci tangan agar bisa digunakan oleh siswa saat berada di sekolah. 

Menindaklanjuti perintah pimpinan, Brigadir Abadiyat dan Briptu Dicky anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor saat melaksanakan sambang ke beberapa sekolah dasar yang ada di Kabupaten Cirebon untuk melaksanakan patroli dialogis untuk memberikan himbauan dan sosialisasi kepada pihak sekolah dan menyempatkan diri untuk mendatangi SMP 1 Sumber untuk melaksanakan koordinasi dan pengecekan persiapan penerapan protokol kesehatan yang harus dilaksanakan saat proses belajar dimulai. Protokol ini adalah hal yang wajib untuk dilakukan agar tidak terjadi cluster baru penularan di lingkungan sekolah.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: