AKB


E satu.com (Cirebon)
- Mengantisipasi krisis pangan sebagai dampak pandemi covid-19. Polres Cirebon kota mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan warga desa binaan untuk memanfaatkan lahan tidur agar produktif.

AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH melalui Kapolsek Kedawung Kompol H.Suwitno, SH.MH mengatakan pihaknya telah mempersiapkan jajaran Bhabinkamtibmas untuk berperan aktif dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan dimasa Pandemi Covid 19.

Salah satu contoh kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota Aipda M.Sonny.K.SE . Dia saat ini rajin turun ke desa untuk mengajak warga bahu membahu menjaga ketahanan pangan. (28/10/2021)

” Kami mendorong Warga memproduksi pangan mandiri memanfaatkan lahan atau pekarangan yang kurang produktif untuk dikelola dan ditanami aneka tanaman sayur-sayuran dan sejenisnya secara alami ”, Ujar Aipda Sonny.


” Kegiatan itu berupa penanaman pohon buah murbei yang kaya akan manfaat dan nilai ekonomis yang tinggi ditanam di pekarangan yang saat ini sudah memasuki musim tanam. Kami bekerjasama dengan Babinsa Serma M.Soleh dan warga Kalikoa sekaligus Owner Dari morusberry Cirebon yaitu sdr.Johan MT yang merupakan ketua RT dilingkungan tersebut dan sebagai dosen di UMC Cirebon guna mendorong keterlibatan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan,” cetusnya.

Adapun untuk konsistensi dan keberlangsungan giat ini, setiap Bhabinkamtibmas juga menggandeng pemuda karang taruna untuk memberikan wahana berkegiatan positif. ” Hal ini menjadi langkah kongkrit jajaran Bhabinkamtibmas dalam program ketahanan pangan di Desa Kalikoa". imbuh Kasi Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja SH.MH.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: