BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Personil Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar kunjungi desa binaan di Desa Kampung Tangguh Desa Wanasaba Kidul berikan bantuan dukungan dalam proses vaksinasi kepada masyarakat.

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K.  saat dihubungi menyampaikan bahwa untuk saat ini saya sudah perintahkan kepada masing - masing Komandan Batalyon untuk mendirikan "Kampung Tangguh" di tiap - tiap satuannya, hal ini dilakukan untuk merespon cepat program yang telah dicanangkan oleh Bapak Kapolri Jendral Listyo Sigit kepada seluruh jajaran kepolisian di Indonesia", jelas Dansat Brimob.


Dihubungi di tempat terpisah Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar AKBP Muhammad Andri S.Si menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merespon cepat penanganan vaksin kepada masyarakat di Desa Wansaba Kidul yang berada di Kabupaten Cirebon ini nantinya akan dijadikan sebagai desa percontohan bagi desa - desa lainnya atau bisa dikatakan "pilot project". Setelah Desa Wanasaba ini nantinya akan didirikan beberapa desa lainnya dengan tujuan akhir seluruh desa yang ada bisa menjadi kampung tangguh di tengah pandemi covid 19 di indonesia ini.

Aipda Abdul Hamid Daeng menyampiakan bahwa untuk kampung tangguh ini beberapa kegiatan seperti yang di lakukan saat ini program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi covid 19 dan ketahanan pangan merupakan hal yang paling utama yang diterapkan kepada masyarakat.
Pemerintah Desa diharapkan bisa memberdayakan seluruh warga masyarakat untuk sama - sama bisa bergotong royong dalam rangka upaya pencegahan juga ketahanan pangan.

Sebagai wujud sinergitas dan dukungan dalam upaya mencegah serta menekan penyebaran covid 19 di Kabupaten Cirebon. Dalam kegiatan tersebut Aipda Abdul Hamid Daeng selaku Dantim patroli menyampaikan bahwa giat tersebut dilaksanakan guna membantu program pemerintah dalam hal vaksinasi desa dan warga masyarakat dalam menangani covid 19 ini.(wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top