AKB


E satu.com (Cirebon)
- Sebagai salah satu cara memutus mata rantai penularan wabah covid 19 di area - area publik masyarakat dan fasilitas umum lainnya, Bripka Yayan Alvian dan Bripka Suhendi anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabat kunjungi warga masyarakat saat beraktifitas di Puskesmas di Kec. Talun, Kabupaten Cirebon, para personil hadir di tengah masyarakat guna sosialisasikan protokol kesehatan saat pandemi covid 19 seperti yang terjadi saat ini.

Patroli dialogis sosialisasi protokol kesehatan yang dilaksanakan kepada masyarakat oleh para personil Brimob ini dilaksanakan dengan cara tatap muka langsung dengan para santri karena hal tersebut selain dinilai paling efektif juga akan lebih mudah dipahami oleh masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga untuk melihat secara langsung apakah penerapan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pihak Puskesmas sudah benar - benar bisa ditaati oleh masyarakat.

Kegiatan kunjungan ini dilaksanakan secara rutin oleh para personil Satuan Brimob kepada seluruh lapisan masyarakat tidak hanya di pesantren ini, penanganan ini diperlukan peran serta dan peran aktif setiap elemen masyarakat, selama pandemi ini berlangsung kegiatan sosialiasi kepada masyarakat akan terus ditingkatkan kepada masyarakat.

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.IK saat dihubungi menyampaikan bahwa kegiatan ini akan terus dilaksanakan oleh para personil selama pandemi covid 19, selain itu juga membina masyarakat untuk tetap tangguh baik dalam bidang kesehatan, ketahanan pangan, maupun ketahanan kemanan di tengah pandemi ini", jelas Yuri.

Bripka Yayan Alvian menyampaikan, penanganan wabah covid 19 ini perlu dukungan dan juga partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat dan juga instansi terkait. Tanpa peran aktif dan dukungan dari masyarakat, bukan tidak mungkin program penanganan wabah covid 19 ini tidak akan bisa berhasil dalam pelaksanaannya untuk membantu pemerintah dalam mengurangi wabah covid 19, tutupnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: