AKB


E satu.com (Indramayu) -
PERHUTANI Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Indramayu, menerima kunjungan Bupati Indramayu, Nina Agustina dan Ketua PCNU Indramayu,H Juhadi, dalam acara penanaman pohon cemara di obyek wisata Pantai Tiris (Paris) Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Pabean Ilir, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Indramayu, masuk administratif Desa Pabean Ilir Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu, Sabtu, 16 Oktober 2021. 

Keduanya menanam pohon yang disebut sebagai cemara 'Bermartabat'. Sebutan ini merujuk pada visi Bupati Nina Agustina yang dikenal dengan Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat). 

Didampingi sejumlah Pejabat Perhutani dan Pemda, Nina dan Juhadi juga menyusuri potensi ekonomi dan wisata Paris serta sekitarnya. Pantai Paris sendiri menjadi wisata unggulan desa setempat karena memiliki obyek yang mempunyai daya Tarik dan bisa dinikmati, karena adanya pesona alam laut dan hutan mangrove juga jet ski. 


Dalam kesempatan tersebut, Nina menyampaikan bahwa potensi Pantai Paris harus digali secara ekonomi. Sehingga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. 
"Saya lihat potensinya sudah bagus, tinggal pengelolaan yang baik. Tentu saja akan kami pikirkan juga dukungan infrastruktur sebagai akses untuk menuju Pantai Paris ini," kata Nina. 

Dalam perkembangan yang sama, Juhadi membernarkan soal sulitnya akses menuju Pantai Paris. Akses yang sekarang ada hanya mengandalkan jalan tambak yang kondisinya memprihatinkan. 

"Kalau saja akses menuju Pantai Paris baik, maka akanmembangkitkan ekonomi masyarakat. Ini harus ada intervensi pemerintah daerah, provinsi dan pusat," tandasnya 

Administratur KPH Indramayu melalui Kepala BKPH Indramayu Hendri, mengucapkan trima kasih kepada Bupati Indramayu dan Ketua PCNU beserta jajarannya yang telah melakukan kunjungan juga penanaman pohon cemara di Paris ini, tentunya telah dapat melihat potensi disekitar obyek wisata ini . 

‘’Semoga apa saja yang jadi kendala untuk pengembangan obyek wisata ini, bisa teratasi dan mendapat dukungan dari semua pihak demi kemajuan wisata di Indramayu, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.’’Pungkasnya. ( iwan) 

Post A Comment:

0 comments: