AKB


E satu.com (Cirebon)
- Brigadir Abadiyat anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor bersama jajarannya melaksanakan gatur lalin pagi tepatnya di perempatan Mountoya Jalan Raya Cirebon - Sumber, Kabupaten Cirebon pada pagi hari ini, Senin (04/10/2021). Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima kepolisian kepada warga masyarakat setiap harinya terutama di pagi hari. Kegiatan ini selain mengurangi angka kemacetan lalu lintas di jalan raya juga memperkecil angka kecelakaan lalu lintas pengguna jalan.

Kegiatan ini dilaksanakan yaitu demi terciptanya kelancaran dan kenyamanan serta keamanan masyarakat saat berlalu lintas terutama saat memulai aktifitasnya di pagi hari setiap harinya. Brigadir Abadiyat yang tengah  berpatroli pagi rutin membantu melaksanakan gatur lalu lintas seperti menyebrangkan  dan mengatur lalu lintas kendaraan yang terlihat cukup padat di pagi hari akibat meningkatnya volume kendaraan. 

Yang dilaksanakan ini adalah salah satu bentuk pelayanan prima Satuan Brimob Polda Jabar untuk warga masyarakat yang tengah beraktifitas setiap harinya terutama di pagi hari, karena di perempatan Sendang ini merupakan salah satu wilayah titik kemacetan yang ada di Kabupaten Cirebon, karena tidak adanya lampu peringatan pengatur lalu lintas sehingga beberapa kendaraan saling mendahului untuk menyebrang.

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.IK saat dihubungi menyampaikan, kegiatan patroli pagi dan juga pengaturan lalu lintas oleh personil Brimob ini merupakan bentuk pelayanan prima dari Satuan Brimob kepada warga masyarakat, selain demi menciptakan keamanan dan kelancaran masyarakat kehadiran para personil Brimob di lapangan ini guna menciptakan situasi kamtibma yang kondusif", jelas Dansat.


Selain melaksanakan pengaturan lalu lintas di pagi hari, para personil Brimob Jabar juga selalu mengingatkan masyarakat akan keselamatan berlalu lintas saat berkendara. Himbauan seperti wajib memakai helm dan melengkapi kendaraan saat di jalan baik itu surat - surat kendaraan mau SIM dilakukan oleh personil. Selain itu juga himbauan  untuk bisa mentaati protokol kesehatan yang sudah ada seperti memakai masker di tengah pandemi covid 19 ini tetap dilaksanakan. Dengan kehadiran personil Brimob Jabar di tengah masyarakat melalui kegiatan patroli pagi dan gatur lalin pagi seperti yang dilakukan ini, diharapkan memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat agar tidak terjadi kemacetan dan juga memberikan rasa aman dan nyaman serta kelancaraan dalam beraktifitas.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: