AKB


E satu.com (Cirebon) -
Satgas TMMD ke 112 TA. 2021Menerima Tim Wasev TMMD dari Mabes TNI , yang dipimpin Aster Panglima TNI, Mayjen TNI Sapriadi,S.I.P.,M.Si,  Senin (4/10/2021) 

TMMD ke 112 TA. 2021 sudah digelar tiga minggu yang lalu, Korem 063/SGJ pelaksanaan TMMD dilaksanakan di wilayah Kodim 0617/MJL tepatnya di Desa Buninagara Kec. Malausma Kab. Majalengka. 

Kedatangan Aster Panglima TNI yang didampingi, Kapok Sahli Kodam III/SLW, Danrem 063/SGJ dan Pabandya Bakti TNI Sterdam III/SLW di sambut oleh Forkopimda  di Pendopo Kab Majalengka untuk transit sejenak sebelum menuju ke sasaran TMMD di Desa Buninagara yang berjarak kurang lebih 41 km dari Pendopo Kab Majalengka. 

Setibanya rombongan di Desa Buninagara, langsung mendapat sambutan  selamat datang Kepala Desa Buninagara, Bapak Asep Sukmawan selaku Kepala Desa mengucapkan terimakasih kepada TNI dan seluruh pihak yang mendukung pelaksanaan TMMD. 

" Kami warga desa Buninagara merasa terbantu, khususnya jalan yang menghubungkan dua antara kabupaten, pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Cikuda Kec Ciamis dan Desa Buninagara Kec Malausma sejauh  1.000 m x 3.5 m dapat memangkas perjalanan warga desa yang biasa ditempuh dalam 3 jam sekarang bisa ditempuh dalam 1 jam ke tempat kerjanya" ucap Kades 

Disamping dapat memudahkan akses, TMMD juga dapat membuag harga jual tanah semakin naik, Harga tanah di Desa Buninagara semula 1 bata ( 14 M2 ) semula 200 ribuan sekarang berkat adanya TMMD harga tanah di Desa Buninagara melonjak tajam sampai dengan 1 juta lanjut Bapak Asep Sukmawan. 

Pada kesempatan tersebut, Aster menerima paparan progres pelaksanaan TMMD ke 112 oleh Dandim 0617/MJL , Letkol Inf Andik Siswanto dilanjutkan sambutan dari Aster Panglima TNI.
Dalam sambutannya Aster Panglima TNI menyampaikan bahwa tujuan dari Wasev ini untuk mengukur kinerja organisasi Satgas TMMD dari mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaa  sampai dengan tahap pengakhiran. 

" Kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal efektif dan efesien meskipun dalam situasi pandemi Covid 19 yang melanda hampir ke seluruh Satgas TMMD" pungkas Aster. 

Kegiatan wasev Aster Panglima TNI, diakhiri dengan peninjauan lokasi di Sasaran TMMD beserta romobongan (pgh)

Post A Comment:

0 comments: