AKB


E satu.com (Cirebon)
- Sebagai salah satu upaya dalam upaya dan menjaga memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan serta kondusifitas wilayah di tengah masyarakat. 1 SSR (Satuan setingkat regu) personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor yang dipimpin oleh Bripka Yayan Alvian , mengunjungi kawasan Wisata Religi Makam Sunan Gunung Jati yang masuk di Wilayah Hukum Polres Cirebon Kota. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi segala bentuk tindak kejahatan dan ciptakan kondusifitas saat akhir pekan selain itu guna memantau perkembangan pandemi covid 19 dan juga pemberian himbauan prokes kepada para wisatawan baik yang berasal dari dalam maupun luar Kota Cirebon.

Dalam kegiatan patroli harkamtibmas yang dilaksanakan saat akhir pekan tersebut, para personil mengunjungi Kawasan Wisata Religi Makam Sunan Gunung Jati yang terlihat cukup ramai oleh kehadiran warga masyarakat. Dalam kegiatan tersebut tidak hanya pesan kamtibmas disampaikan kepada para pengunjung tetapi masyarakat juga kami himbau untuk tetap mentaati protokol kesehatan yang ada sebagai salah satu upaya mencegah penularan covid 19 di kawasan wisata religi ini.

Dalam kesempatan tersebut para personil jajaran Satbrimob Polda Jabar menyampaikan pesan kamtibmas dan juga himbauan secara persuasif kepada para pengunjung. Bripka Yayan Alvian selaku Danru kegiatan patroli mengingatkan kepada masyatakat untuk tetap berhati - hati dan waspada dengan segala macam bentuk tindak kejahatan yang mungkin saja bisa terjadi. Kami juga ingatkan kepada warga masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap orang yang baru dikenal untuk mengantisipasi agar tidak menjadi korban kejahatan.


"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Yuri Karsono S.IK dalam kesempatan terpisah saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa untuk saat ini jajarannya akan lebih meningkatkan kegiatan patroli dialogis maupun sambang kamtibmas dengan tujuan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan juga mendukung salah satu program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan virus covid 19 di Indonesia ini agar cepat terputus mata rantai penularannya", jelasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: