AKB


E satu.com (Majalengka)
- Bhabinkamtibmas Polsek Kadipaten Polres Majalengka Bripka Nanang Suhenda bersama dua rekan anggota lainnya membersihkan pohon tumbang yang melintang dan menutupi seluruh akses transportasi di Jalan Perbatasan Desa Karangsambung dan Desa Pagandaon Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka. Kamis (25/11/2021) sore.

Pohon tumbang yang menutupi semua badan jalan tersebut membuat Bripka Nandang Suhenda bersama Kanit SPKT Aiptu Surahman dan Kanit Samapta Bripka Indra langsung bergerak cepat mencari peralatan yang dapat digunakan memindahkan batang pohon.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya akses transportasi tertutup pohon,” ungkap Kapolsek Kadipaten Kompol Sukanto.

Untuk mengantisipasi gangguan arus lalu lintas dan dianggap dapat membahayakan pengguna jalan akibat pohon tersebut, polisi yang dibantu masyarakat setempat kemudian menyingkirkan pohon tubang.


“Bersama masyarakat pohon dipindahkan dengan cara dipotong menggunakan sensor dan parang,” sebut Kompol Sukanto.

Kondisi cuaca yang ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini membuat pohon tersebut tumbang. Olehnya itu polisi mengimbau agar para pengedara lebih waspada saat keluar rumah.

“Saya menghimbau masyarakat atau pun pengguna jalan lebih waspada di musim hujan saat ini, utamakan keselamatan saat berkendara,” imbau Kapolsek Kadipaten Kompol Sukanto.(uki)

Post A Comment:

0 comments: