AKB


E satu.com  (Cirebon) -
Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH melepas bantuan kemanusiaan untuk korban erupsi Gunung Semeru. Pelepasan bantuan kemanusiaan itu dilakukan di depan Keraton Kasepuhan. Rabu (15/12/21)

Dalam sambutannya Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menyampaikan " Bantuan kemanusiaan yang dikirim itu kata kapolres, berupa beras, sembako, ada juga bahan obat-obatan yang memang sangat dibutuhkan serta sejumlah uang ". Ucap orang nomor satu di Ciko ini.

Kapolres ciko pun berharap, bantuan yang sudah disalurkan ini dapat bermanfaat dan bisa mengurangi beban yang dialami masyarakat Lumajang disana dan semoga kita disini senantiasa berdoa untuk kebaikan saudara-saudara kita disana. Ungkap AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH dengan lirih.

Lanjut fahri ” Bantuan ini tidak seberapa namun setidaknya ini bisa mengurangi beban penderitaan warga yang berada di Lumajang,” Ujar kapolres Cirebon Kota.

Selain bantuan logistik dan uang, juga sebagai upaya penanggulangan trauma heling untuk anak-anak korban semeru. Pihak ACT pun menyalurkan bantuan berupa alat permainan, diantaranya plosotan, sarana mandi bola dan sebagainya.


Ini sangat perlu dilakukan agar trauma anak-anak ini dapat secepatnya hilang ,” Tambah Kasi humas Ciko mengutip keterangan Kepala Cabang ACT Cirebon, Mega Fathir.

Bantuan kemanusiaan ini dilaksanakan oleh pihak-pihak terkait yang punya andil dalam pengumpulan donasi, diantaranya Aksi Cepat Tanggap (ACT), FKPPI, BNPB, Laskar Macan Ali (LMA) dan beberapa komunitas lainnya serta Polres Cirebon Kota. Tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres cirebon Kota.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: