AKB


E satu.com (Cirebon) - Kapolres Cirebon Kota (Ciko), AKBP M. Fahri Siregar   melepas keberangkatan bantuan kemanusiaan ACT se-Ciayumajakuning untuk masyarakat terdampak  Erupsi gunung semeru di lumajang Di Halaman Depan Karaton Kasepuhan  ( 15 Desember 2021) Pukul 10.00 Wib

Panglima Tinggi Laskar Macan Ali Nuswantara, Prabu Diaz mengatakan, Laskar Maca Ali Cirebon dan Brebes akan mengawal pengiriman bantuan kemanusia hingga ke Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Selain itu, pihaknya juga mengirimlkan tujuh relawan Laskar Macan Ali yang akan membantu korban erupsi Gunung Semeru selama tujuh hari, yang terdiri dari satu wanita dan enam  pria yang dikoordinasi langsung oleh Prabu Diaz.

“Di lokasi nanti, kami di bawah kendali Bantuan Kendali Operasi (BKO) bersama gabungan tim relawan lainnya,” terangnya.

Sementara, Kepala Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Cirebon, Mega Afdal Fathir menyebut, bantuan kemanusiaan untuk korban erupsi Gunung Semeru ini merupakan sumbangan dari para donatur se-Ciayumajakuning melalui ACT di setiap daerah.

“Alhamdulillah setelah terkumpul semua, hari ini bantuan masyarakat Ciayumajakuning diberangkat ke lokasi erupasi di Kabupaten Lumajang,” kata Mega.

Ia merinci, bantuan yang dkirim seberat 7 ton berupa sembako, pakaian baru, obat-obatan, makanan instan, kebutuhan bayi, kebutuhan wanita, alat mandi, air mineral, beras, masker, peralatan dapur umum dan kebutuhan lainnya.


“Sedangkan uang tunai sudak dikirm sejak awal sebelum bantuan ini diberangkatkan,” ungkap Mega.

Sementara, Kapolres Cirebon Kota (Ciko), AKBP M. Fahri Siregar sangat mengapresiasi bantuan kemanusiaan warga Ciayumajakuning melalui ACT.

“ Selamat ayo kita buktikan bahwa masyarakat cirebon Peduli Masyarakat yang terdampak erupsi gunung semeru" Ungkapnya

Pelepasan keberangkatan ini dilakukan Kapolres Ciko Di lkanjykan dengan pemecahan telor dan kendi kepda mobil ambulance yang baru di terima oleh Perkumpulan Masyarakat Peduli Lingkungan Cirebon.( pgh)


Post A Comment:

0 comments: