AKB


E satu.com (Cirebon)
- Program vaksinasi anak usia 6 -11 tahun. Merupakan era transisi dari pandemi ke endemi, anak-anak diharapkan dalam keadaan sehat dan bisa mengikuti pembelajaran sebagaimana mestinya. Menindak lanjuti hal tersebut SD Kemala Bhayangkari 3 di bawah pembina Bhayangkari cabang Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH dan Ketua Bhayangkari Cabang Cirebon Kota Ny. Ketty Fahri Siregar. Bertekat untuk mendukung sepenuhnya program Vaksin anak usia 6 - 11 Tahun. Dengan mengadakan vaksinasi bagi siswa siswinya pada hari ini. Kamis  (13.01.22) jam 08.00 wib.

Kesempatan pagi ini Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH dan Ketua Bhayangkari Cabang Cirebon Kota Ny. Ketty Fahri Siregar. Didampingi Wakapolres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio, S.IK dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Cirebon Kota Ny. Anggi Troy., para PJU dan pengurus Bhayangkari Cabang Cirebon Kota. Meninjau pelaksanaan Vaksinasi anak Usia 6 - 11 Tahun bertempat di SD Kemala Bhayangkari 3 jalan Slamet Riyadi No. 20 Cirebon.


Disela sela kunjungannya Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menyampaikan " Maksud dilaksanakannya Vaksinasi anak di tempat ini. Merupakan kepedulian kami dengan mengedepankan keselamatan jiwa para siswa, guru dan pendidik, serta mengedepankan hak anak-anak untuk bisa belajar, agar pembelajaran mereka dapat terus berjalan. Mudah-mudahan keinginan orang tua untuk anaknya segera belajar sebagaimana normalnya bisa terwujud ". Jelasnya.

Lanjut Fahri " Kami harapkan ada pendampingan orang tua karena pasti ada beberapa anak yang takut saat nanti divaksin " Katanya melalui Kasi Humas Polres Ciko.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia (KMK RI) nomor H.K.01.07/Menkes/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (covid-19) bagi Anak Usia 6 (enam) sampai dengan 11 (sebelas) tahun. Tambah kasi humas Ciko.


" metode vaksin pada anak 6-11 tahun sama seperti vaksin covid-19 pada umumnya, dimulai dari proses screening, pengecekan suhu, penyuntikan kemudian observasi. Hanya usianya yang lebih muda, jadi keterlibatan orang tua, guru, dan tenaga pendidik sangat kita butuhkan, ” Pungkas Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota.(wnd) 

Post A Comment:

0 comments: