E satu.com (Cirebon)
- terciptanya lingkungan yang kembali normal pemerintah telah mencabut beberapa pembatasan dan larangan yang diterapkan pemerintah atau biasa kota kenal dengan pembatasan sosial, akan tetapi di beberapa daerah masyarakat justru menghiraukan protokol kesehatan seperti memakai masker masih ada saja yang saat di temui tidak menggunakan masker hal ini bisa menyebabkan cluster baru. Oleh karena itu masyarakat untuk saat ini diarahkan untuk bisa mengikuti adaptasi kebiasaan baru dalam berdampingan dengan pandemi covid 19 melalui sebuah prokes. Dengan situasi tersebut Briptu Iqbal Mutaqin yang pimpin jalannya kegiatan patroli dialogis sambang kamtibmas guna sosialisasikan protokol kesehatan saat beraktifitas, kamis (13/1/22).

Dengan adaptasi kebiasaan baru ini, warga masyarakat bisa melaksanakan segala aktifitasnya sehari - hari seperti bekerja, berdagang dan kegiatan lainnya normal seperti biasanya. Tentunya segala kebijakan dan juga keputusan yang diambil pemerintah ini akan dievaluasi, apakah cukup efektif atau justru membuat angka penambahan kasus barunya semakin meningkat.


Para personil Batalyon C Pelopor dan jajarannya mengunjungi warga masyarakat yang sedang beraktifitas dengan warga masyarakat . Kami menghimbau, masyarakat baik bapak - bapak  yang saat ini di temui bisa saja terjangkit dari virus covid 19, untuk itu pola hidup bersih dan sehat serta mentaati protokol kesehatan dinilai paling tepat guna memutus penularan covid 19, tutur Briptu iqbal.

Kegiatan kunjungan ini diharapkan bisa mengurangi jumlah penyebaran covid 19 yang masih ada sampai saat ini khususnya di Kota dan Kabupaten Cirebon. Mendisiplinkan dan mengedukasi warga masyarakat untuk saat ini dinilai paling efektif diterapkan kepada setiap warga dengan harapan jumlah kasus baru penularan dari wabah ini akan menurun, ucapnya.


"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K juga menyampaikan untuk selalu memberikan himbauan dan edukasi mengenai protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat kita yang sampai saat ini masih kesulitan dan belum memahami penerapan protokol kesehatan ini di masyarakat, ini merupakan salah satu bukti kepedulian Satuan Brimob Polda Jabar kepada masyarakat", jelasnya.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top