AKB



E satu.com (Indramayu)
- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indramayu, H. Syaefudin, S.H sepakat bahwa Balai Wartawan tidak hanya untuk salah satu organisasi kesamaan profesi melainkan dapat dipakai bersama. Hal ini diungkapkan H. Syaefudin, S.H saatmenerima  audiensi perwakilan 7 organisasi kewartawanan, pada Selasa (04/12/2021) di ruangan Ketua DPRD Indramayu. 

Dalam audiensi tersebut, ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kabupaten Indramayu, Eka Mardiana menyampaikan aspirasinya dihadapan Ketua DPRD Indramayu. 

Ia mengatakan bahwa usulan yang dilakukan oleh 7 organisasi ini murni semata-mata hanya untuk keadilan dan pemerataan insan pers yang ada di Indramayu. 

Menurutnya, Pemerintah Daerah harus segera mengambil langkah tegas dengan memasang papan nama Balai Wartawan.

"Hal ini agar status gedung tersebut jelas milik pemda Indramayu dan untuk kepentingan aktifitas seluruh organisasi kewartawanan di Indramayu," kata dia. 

Ia melanjutkan, Pemda juga harus turun tangan dalam membagi  ruangan yang ada di dalam Balai Wartawan tersebut dengan seadil-adilnya. 


Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Aktifitas Jurnalistik Independent Indonesia (AJII) Indramayu, Raskhanna S. Depari.

Aspirasi insan pers yang tergabung dalam sejumlah organisasi kewartawanan di Indramayu diharapkan dapat diakomodasi oleh wakil rakyat.

"Kami menyalurkan aspirasi dan usulan melalui wakil rakyat yang terhormat. Terima kasih kepada ketua DPRD Indramayu yang telah membuka kesempatan berdiskusi dengan perwakilan organisasi kewartawanan di Indramayu," kata dia.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Indramayu, H. Syaefudin, S.H sepakat agar Balai Wartawan dapat digunakan oleh seluruh organisasi yang ada di Indramayu tanpa terkecuali. 

"Gedung tersebut merupakan rumah besar bagi wartawan atau rumah jurnalistik sebagai tempat koordinasi serta komunikasi antar wartawan, " ucapnya. 

Ia juga berharap adanya peran Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati maupun Sekretaris Daerah untuk menjembatani agar terjadi musyawarah dan mufakat sehingga persoalan ini dapat terselesaikan.

Notulen hasil audiensi hari ini, menurut ketua DPRD Indramayu akan segera dilayangkan ke Bupati Indramayu dan dinas instansi terkait agar segera ditindak lanjuti.


Organisasi wartawan dari ikatan wartawan online (IWO),  Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI), Aktifitas Jurnalistik Independent Indonesia (AJII),Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI), Persatuan Wartawan Reformasi Indonesia Jaya (PWRI Jaya), Jurnalis Online Indonesia (JOIN) dan  Himpunan Penulis Seluruh Indonesia (Hipsi) jugamenunggu jawaban dari Pemkab Indramayu terkait pemanfaatan balai wartawan. Sebelumnya, ketujuh organisasi wartawan ini sudah berkirim surat ke Bupati Indramayu terkait balai wartawan.(iwan)

Post A Comment:

0 comments: