BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Cirebon)
- Pemerintah Desa Astana Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon, Kuwu desa Astana Efi Syaefullah, melantik dan mengambil sumpah jabatan Ketua Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) Periode 2022 - 2027 secara serentak di Aula Desa Astana, Senin (17/1/22).

Dalam acara tersebut sebanyak 4 Ketua RW dan 14 Ketua RT dilantik secara serentak dan diambil Sumpah Jabatan oleh Kuwu Desa Astana.

Pelantikan ketua RW dan RT dihadiri oleh BPD, perangkat desa, LPM, ketua MUI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, PKK, Karang Taruna dan para ketua RW dan RT, tamu undangan setempat.

Efi Syaefullah selaku Kuwu Desa Astana menyampaikan selamat kepada para ketua RW dan RT yang telah dikukuhkan dan rasa terima kasihnya atas jasa ketua RW dan RT periode sebelumnya, ucapnya.

Mengawali tahun 2022, Efi Syaefullah mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan pembinaan kepada seluruh ketua RW dan RT yang ada di wilayah Desa Astana.

" Saya ucapkan selamat kepada para ketua RW dan RT yang baru saja dikukuhkan dan kemudian ucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk para ketua RW dan RT Periode sebelumnya atas jasa dan pengabdiannya dalam membangun Desa Astana. Semua sudah baik, tapi kita harus punya tujuan, harus punya cita - cita. kedepan harus lebih baik sesuai fungsi masing-masing," terang Efi.

Kuwu desa Astana Efi Syaefullah berharap, kedepan mudah - mudahan setelah dilantiknya para ketua RW dan RT ini, agar bersinergi dengan pemerintah dalam memenuhi harapan masyarakat menjadi desa idaman dan juga bersinergi dengan stekholder untuk semua kebijakan pelaksanaan pembangunan yang ada di desa Astana," tutup kuwu desa Astana Efi Syaefullah.


Ketua BPD Desa Astana, H. Mashuri,S.Kom I, juga menyampaikan harapannya kepada ketua RW dan RT yang baru dilantik. Dia mengatakan, para ketua RW dan RT adalah ujung tombak untuk menyelaraskan dan menyambung kebijakan pemerintah desa untuk kemajuan desa secara merata.

" Para Ketua RW dan RT diharapkan mampu bekerjasama dengan Desa, terus juga bisa mendongkrak ke Gotong Royongan antar warganya. Semoga dengan pembinaan kapasitas ini seluruh RW dan RT yang ada di desa Astana ini bisa lebih berkoordinasi dan berkolaborasi serta bekerjasama dengan pemerintah desa Astana," tandas H. Mashuri, S.Kom I.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top